Doa yang mustajab 1

Do’a yang mustajab ada banyak sekali do’a yang mustajab. Semua orang mau do’anya mustajab. Semua orang mau doanya selalu dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Begitu juga dengan penulis sendiri. Akan tetapi bagaimana caranya agar do’a kita selalu diijabah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa?. Agar do’a kita selalu diijabah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, caranya adalah ikuti segala perintah-Nya dan jauhi segala larangan-Nya. Setelah kita ikuti segala perintah-Nya dan jauhi larangan-Nya, Insya Allah, do’a kita akan diijabah oleh Allah SWT. Untuk do’a yang mustajab ada di bawah ini, mari kita lihat sama-sama.     

1. Do’a berbuka puasa.
Meskipun bulan ramadhan telah berlalu, mungkin tidak salah barangkali kita membaca doa berbuka puasa. Doa berbuka puasa sebagai berikut:
Allahumma laka shumtu wa bika aamantu wa ‘ala rezekika afthortu birahmatikaya arhamar rohimin, amin”. Yang artinya: “Ya Allah, kepada-Mu aku berpuasa dan kepada-Mu aku berbuka.” Sudah benarkah doa buka puasa ini..., (dan seterusnya….).

2. Do’a bersetubuh.
Setiap makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT di dunia ini, pastinya melakukan persetubuhan, apalagi manusia. Semua itu merupakan bagian dari fitrah kemanusiaan, Islam tidak pernah memberangus hasrat seksual. Islam memberikan panduan lengkap agar seks bisa tetap dinikmati seorang muslim tanpa harus kehilangan ritme ibadahnya. Do’a bersetubuh itu adalah: “(Bismillaahi Alloohumma jannibnasy syaithoona wajannibisy syaithoona maa rozaqtanaa)” yang Artinya : "Dengan Nama Allah, Ya Allah! Jauhkan kami dari syetan, dan jauhkan syetan agar tidak mengganggu apa (anak) yang Engkau rezekikan kepada kami". (HR. Bukhari dan Muslim).

Keterangan: Doa ini dibaca sebelum bersetubuh. Rasulullah bersabda, yang artinya:
Sesungguhnya ketika salah seorang dari kalian (sebelum) mendatangi (menyetubuhi) istrinya berdoa "Bismillaahi Alloohumma jannibnasy syaithoona wajannibisy syaithoona maa rozaqtanaa" lalu Allah mengkaruniakan anak, maka ia (anak itu) tidak akan dibahayakan oleh syaitan. (HR. Bukhari)

3. doa menyambut bulan ramadhan
Ramadhan hilang dan datang lagi, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmah. Hingga Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan. Bulan nan penuh berkah. Allah mewajibkan atas kamu berpuasa di bulan ini. Pada bulan ini pintu-pintu surga di buka, pintu-pintu neraka ditutup dan syaithan-syaithan di belenggu. Di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Barang siapa tidak mendapatkan kebaikan di bulan ini, niscaya tidak ada kebaikan baginya.” (HR: Ahmad 8631).

Salah satunya adalah doa menyambut Ramadhan 1434 H sebagai berikut ini.
(Alloohumma baarik lanaa fii Rojab wa Sya'ban, wabaarik lanaa fii Romadhon)
Artinya : “Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban, serta berkahilah kami dalam bulan Ramadhan”

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours