Jumat, 10 April 2015

dimana jual bibit pohon kecubung


dimana jual bibit pohon kecubung

jamu2an.wordpress.com
Dimana jual bibit pohon kecubung? Dimana ya, mungkin disinilah tempatnya, disinilah alamatnya. Kami ada menjual bibit pohon kecubung ungu. Akan tetapi, dimana alamat anda sekarang? Ayo pesan segera kepada kami, karena begitu banyak khasiat dari pohon kecubung ini. Mungkin anda sudah mengetahuinya melalui cerita orang, melalui buku (dengan membaca buku diperpustakaan), mungkin mendengar bapak atau ibu guru mengajar, cerita kawan dan lain sebagainya. Sebenarnya perlu diketahui, bahwa pohon kecubung ini banyak sekali gunanya atau khasiatnya, oleh sebab itu banyak sekali orang yang memburunya. Selain itu, pohon kecubung ini juga langka lho, karena untuk menanamnya juga susah. Mari kita lihat khasiat dari tanaman pohon kecubung ini, di bawah ini:

  1. akarnya    :    untuk rematik dengan cara dipipis atau ditumbuk lalu ditempelkan pada yang sakit. 
  2. batangnya    :    untuk rematik dengan cara dipipis atau ditumbuk lalu ditempelkan pada yang sakit. 
  3. Anus turun: bagian batang dan daun direbus digunakan untuk mencuci anus.
  4. daunnya    :    untuk sakit asma atau sesak napas bagi anak kecil atau orang dewasa. Caranya: daun dipipis atau ditumbuk lalu dilumurkan pada dada, gunakan tiga kali sehari. Bisa juga daunnya dikeringkan dan dijadikan rokok bagi orang dewasa, tapi jangan sampai terlalu sering, nanti bisa ketagihan. 
  5. bunganya    :     untuk rematik dengan cara dipipis atau ditumbuk lalu ditempelkan pada yang sakit. 
  6. Obat bisul : daun atau bunganya ditumbuk halus, lalu ditempelkan pada bisul tersebut, insya Allah pecah.     
  7. buahnya    :    penenang

perlu diketahui dan perlu saya sampaikan bahwa, untuk membibitkan biji kecubung ini sangat susah dan tidak semudah membibitkan biji kacang atau terong serta cabe, karena ketika saya membibitkan 30 biji, tidak satupun yang tumbuh. Kemudian saya semaikan lagi 30 biji, akan tetapi juga tidak tumuh satupun. Apa yang salah dalam hal ini? “pertanyaan saya”. Saya lihat tanah tempat saya menanamnya, saya lihat apakah ada hewan sifut atau kutu dan sejenisnya yang memakannya, apakah ada ayam yang memakannya dan lain sebagainya. Saya rasa aman dari semua itu, akan tetapi mengapa tidak ada yang tumbuh? Apakah karena kecubung ini berhantu? Jadi kecubungnya tidak tumbuh, hari gini percaya dengan hantu dipohon kecubung! Tapi, kata orang yang kudengar, memang pohon kecubung ini ada hantunya. Katanya jika mengambil biji atau buah kecubung ini sambil nyanyi-nyanyi atau telanjang, maka yang memakannya juga akan menyanyi-nyanyi dan telanjang. Yang benar? Ya kata orang seperti itu. Kata orang jangan dipercaya sebelum dibuktikan dengan nyata.

Kecubung ini adalah pohon yang amat langka, ia sangat dicari oleh orang-orang di manapun berada. Pohon kecubung ini seperti pohon terung, akan tetapi buahnya seperti buah durian (berduri). Semua dari pohon dari kecubung ini bermanfaat sekali, baik dari akarnya, batangnya, daunnya, bunganya, buahnya, serta bijinya, kesemua dari kecubung ini kahsiatnya berbeda-beda. Jika anda berminat tunggu apa lagi. Selagi kami punya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...