Beberapa alasan mengapa diciptakan perempuan dari tulang rusuk laki-laki

Beberapa alasan mengapa diciptakan perempuan dari tulang rusuk laki-laki. Namun banyak orang yang tidak mengetahuinya. Jika anda ingin mengetahuinya ada dibawah ini:
1.      Agar laki-laki menyayangi wanita.
2.      Agar laki-laki mengasihi wanita.
3.      Agar laki-laki melindungi wanita.
4.      Agar laki-laki mendidik wanita.
5.      Agar laki-laki mengajar wanita.
6.      Jika wanita salah, maka harus ditegur dengan lemah lembut, jangan dengan keras atau kekerasan, maka ia bisa marah dan terluka. Seperti rusuk ia ‘kan bengkok, jika dipaksakan akan diluruskan maka ia akan patah atau terluka, seperti itulah kiasannya wanita.
7.      Karena wanita adalah pakaian laki-laki, begitu juga sebaliknya.

Perhatikan firman Allah SWT dalam QS. Al-Baqarah ayat 187 yang artinya “Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka” (QS. Al-Baqarah: 187).

Sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah R.A yang artinya “barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka janganlah menyakiti tetangganya dan saling berwasiatlah untuk berbuat baik kepada perempuan, karena mereka diciptakan dari tulang rusuk. Sesungguhnya, tulang rusuk yang paling bengkok adalah tulang rusuk bagian atas. Jika engkau mempunyai hasrat untuk meluruskannya maka dia akan patah dan jika engkau membiarkannya maka dia akan tetap bengkok. Maka saling berwasiatlah untuk berbuat baik kepada perempuan” (HR.Bukhari Muslim).

Dengan alasan seperti itulah mengapa perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki. Allah maha mengetahui apa-apa yang telah diciptakannya. Namun, manusia memang hebat seolah-olah ia melebihi kehebatan Allah SWT. Dengan diciptakannya wanita dari tulang rusuk laki-laki dengan tujuan yang baik dan harapan yang baik terhadap wanita dan laki-laki.

Namun pada kenyataannya saat ini:
1.      Banyak laki-laki yang menjadikan wanita sebagai budak.
2.      Banyak laki-laki yang semena-mena kepada wanita.
3.      Banyak laki-laki yang tidak menghargai dan menghormati wanita.
4.      Banyak laki-laki hanya melampiaskan nafsunya kepada wanita.
5.      Banyak laki-laki kejam terhadap wanita.
6.      Banyak wanita yang menipu laki-laki.
7.      Banyak wanita yang memperbudak laki-laki.
8.      Banyak wanita yang melawan laki-laki.
9.      Banyak wanita yang memanfaatkan laki-laki.
10.  Banyak wanita yang melawan laki-laki.



Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours