apakah perempuan tercipta dr tulang rusuk laki2?

zonesa.blogspot.com
Apakah perempuan tercipta dari tulang rusuk laki-laki? Sebuah pertanyaan yang bagus. Namun sebelum dijawab, penulis uraikan terlebih dahulu, yaitu; Wanita adalah pendamping laki-laki di dunia ini. Adam saja merasa kesepian tanpa seorang teman disorga, oleh sebab itulah Allah menciptakan Siti Hawa dari tulang rusuk nabi Allah Adam alaihisalam. Dengan terciptanya Siti Hawa dari tulang rusuk Nabi Allah Adam alaihisalam, timbul pertanyaan, mengapa wanita atau perempuan tercipta dari tulang rusuk laki-laki? Apakah perempuan tercipta dari tulang rusuk laki-laki?

Sebuah pertanyaan yang gampang namun susah untuk dijawab. Jadi apa jawabannya? Jawabannya adalah:
1.      Jika dari tulang kepala Nabi Allah Adam alaihisalam, maka perempuan yang akan menginjak-injak laki-laki.
2.      Jika dari tulang kaki Nabi Allah Adam alaihisalam, maka laki-laki akan menginjak-injak kaum perempuan.
3.      Jika dari tulang lutut nabi Allah Adam alaihisalam, maka perempuan akan mengakal-akali laki-laki.
4.      Jika dari tulang tangan Nabi Allah Adam alaihisalam, maka perempuan akan berlaku keras atau kasar kepada laki-laki.
5.      Jika dari tulang ekor Nabi Allah Adam alaihisalam, maka laki-laki akan menjadikan kaum perempuan sebagai budak.
6.      Jika dari tulang belakang Nabi Allah Adam alaihisalam, maka laki-laki akan dengan mudah kalah (ditaklukkan) oleh perempuan.

Dengan beberapa alasan di atas, maka diambillah tulang rusuk Nabi Allah Adam sebelah kiri untuk menciptakan Siti Hawa.

Perhatikan firman Allah SWT dalam Quran Surah An Nisaa’ ayat 1 yang artinya “Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya* Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain**, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu” (QS. An Nisaa’: 1).

Keterangan*: Maksud dari padanya menurut jumhur mufassirin ialah dari bagian tubuh (tulang rusuk) Adam a.s. berdasarkan hadis riwayat Bukhari dan Muslim. di samping itu ada pula yang menafsirkan dari padanya ialah dari unsur yang serupa Yakni tanah yang dari padanya Adam a.s. diciptakan.
Keterangan**: Menurut kebiasaan orang Arab, apabila mereka menanyakan sesuatu atau memintanya kepada orang lain mereka mengucapkan nama Allah seperti :As aluka billah artinya saya bertanya atau meminta kepadamu dengan nama Allah.
Nah, maka benarlah bahwa perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki. Akan tetapi bukan tulangnya yang dipatahkan, akan tetapi hanya sarinya saja. Seperti kita membuat sop tulang, bukan tulang-tulangnya yang kita makan, akan tetapi rasa airnya, yang enak. Ya seperti itulah perumpamaannya. (wallahu aklam bissawab).
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours