Rabu, 25 Maret 2015

Pantun pramuka siaga


Pantun pramuka siaga
Pantun pramuka siaga disajikan dalam rangka pesta siaga di Kecamatan Tebas tahun ...... kegiatan pesta siaga dihadiri oleh siaga gugus depan se Kecamatan Tebas. Dan dimeriahkan oleh pramuka penggalang dan penegak se Kecamatan Tebas. Alangkah raainya kegiatan pesta siaga ini yang dihadri oleh ibu Bupati Kabupaten Sambas selaku Pemimbing Kabupaten atau Cabang (Majelis Pemimbing Cabang), dan diikiuti oleh semua peserta baik SD Negeri atau Swasta, begitu juga dengan SMP, MTs, ataupun SMA/MA/SMK Se Kecamatan Tebas. Di bawah ini merupakan pantun siaga yang terbagi menjadi tiga jenis, yaitu siaga mula, siaga bantu, dan yang terakhir siaga tata. Ayo kita lihat dan baca bersama-sama, jika ingin dipopi atau diaploud silakan saja. Salam dari penulis jangan lupa ya, da da da da da ........aaaa
Sebelum saya sajikan pantun buat pramuka siaga, saya infokan bahwa siaga itu terdiri dari tiga bagian diantaranya siaga mula, siaga bantu, dan siaga tata.

  1. Siaga Mula,
Anak kecil makan papaya
Papaya dimakan dipinggir telaga
Mari kita masuk pramuka siaga
Pramuka siaga cikal nakal Indonesia

  1. Siaga Bantu,
Pergi ke pasar membeli sepatu
Sepatu dibeli di took Cina
Jika anak sudah siaga bantu
Jangan lupa membantu orang tua

  1. Dan Siaga Tata.
Pergi ke pasar membeli sepatu
Sepatu dibeli di took Cina
Jika anak sudah siaga bantu
Jangan lupa membantu orang tua

Nah adik-adik pramuka atau kakak-kakak pramuka se Indonesia, bagaimana pantunnya. Apakah bagus atau kurang bagus? Jika kurang bagus, silakan dibaguskan, jika sudah bagus pantunnya, penulis ucapkan terima kasih. Semoga pantun ini bermanfaat buat kita semua yang selalu aktif dalam ke pramukaannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...