Selasa, 17 Maret 2015

Cara Melembutkan Daging Ayam Merah


Cara Melembutkan Daging Ayam Merah

Anda suka makan daging? Anda peminat daging ayam kampung atau ayam merah serta daging bebek yang sudah tua? Atau anda suka memakan daging sapi yang empuk dan lezat? Namun, bagaimana jika daging yang lezat itu keras sekali. Bagaimana cara kita untuk memakan daging itu yang sangat keras (tidak empuk).

Sekarang ini, dengan kemajuan teknologi sangat mudah sekali untuk melembutkan tulang-tulang atau melembutkan daging yang keras (daging yang sudah tua). Caranya, masukkan saja daging (daging apa saja) yang ingin dilembutkan hingga ke tulang-tulangnya ke dalam alat atau panci pelembut tulang dan lain sebagainya.

Akan tetapi, bukan itu yang saya maksudkan, yang ingin saya sampaikan adalah cara melembutkan daging secara tradisional. Cara melembutkan daging secara tradisional adalah dengan cara;
1.      masukkan air ke dalam panci.
2.      beri garam sedikit.
3.      kemudian masukkan beberapa buah kelereng

jika daging sudah lembut rasanyapun menjadi enak untuk dimakan bersama keluarga pada saat santai atau acara keluarga lainnya, misalnya syukuran, sunatan, tepung tawar, kawinan, dan lain sebagainya. Apalagi yang kita beli itu ayam merah yang sudah tua, atau ayam kampung yang uurnya juga sudah tua. Misalnya aya jago, ayam sabungan (ayam adu), semua dagingnya pastinya keras. Maka dari itu, rebuslah secara tradisional jika kita tidak memiliki panci pelembut seperti yang orang punya. Misalnya kita yang berada agak jauh dipedalaman kampung, jauh dari pasar kecamatan, atau ayam yang akan kita masak jumlahnya banyak yang dimasukkan ke dala kuali atau kawah yang besar dalam acara perkawinan, apalagi ada daging bebek atau angsa, dan daging unnggas yang lainnya.

Kesemua daging itu direbus hingga mendidih, Insya Allah daging tersebut akan empuk dan lembut. Amin Ya Rabbal ‘Alamin. ......  Selamat mencoba.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...