Selasa, 20 Januari 2015

Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 23


Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 23

Aku sholat di kamarku yang berukuran kecil 1,5 x 2. Rumahku sangat kecil dengan ukuran 5 x 10 dengan memiliki tiga kamar. Satu kamar orang tuaku, satu kamar buat adik-adikku, dan satunya lagi buat aku. Kamarku sangat sempit, karena kamarku penuh dengan buku-buku. Meskipun aku tidak sekolah, tetapi aku rajin membaca buku pelajaran atau buku tentang agama serta ilmu pengetahuan lainnya. Buku-buku itu ada yang sengaja aku beli,  ada juga di kasih orang, dan ada juga buku adikku yang sudah tidak digunakannya lagi. Adikku sekolah, ia masuk SMP swasta di desa tetangga yaitu Pangkalan Kongsi. Nama sekolah tersebut adalah SMP UDKP, Yayasan dari Pontianak. Entah apa singkatan dari UDKP tersebut akupun tidak tahu.
Sebenarnya dulu adikku yang nomor dua, sekolah di SMP Negeri 1 Pontianak sebelum ia pindah ke SMP UDKP di Pangkalan Kongsi Kecamatan Tebas. Adikku yang nomor dua bernama Susiana, ia tinggal bersama tanteku adik dari ibuku. Suaminya bekerja disebuah perusahaan kayu yang ternama waktu itu, yaitu “Sowmil Batasan”. Kini sowmil tersebut sudah tidak seperti dulu lagi. Namun, hanya setahun adikku tinggal di rumah tanteku, karena ia tidak tahan. Maklumlah jika tinggal di rumah orang, meskipun tante sendiri ya lainlah dengan tinggal di rumah sendiri. Meskipun di rumah sendiri makan hanya lauk garam tetapi terasa enak.
Adikku yang nomor tiga bernama Elisa, ia juga sekolah di SMK Negeri Kota Singkawang. Dulu, ia juga tinggal di rumah orang yaitu Ibu Sri Nurhayati. Ibu Sri Nurhayati adalah seorang pegawai Dinas Sosial Kota Singkawang. Namun, hanya setahun juga adikku tinggal di rumahnya. Adikku (Elisa) juga tidak tahan tinggal di rumah orang. Akhirnya kesemua adikku pulang kampung, tinggal bersama ibuku. Makan tidak makan yang penting kumpul, biar makan lauk garam yang penting sama keluarga. Itulah sebabnya mengapa banyak buku-buku di kamarku. Sedangkan buku yang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...