Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 2

rumahnya ke jalan raya berjarak 3 kilo meter. Setelah itu baru ia naik oplet atau bis ke sekolahnya di Geresik Kecamatan Pemangkat. Kadang-kadang ia datang ke rumahnya pukul 19.00 atau pukul 19.30 wiba. Karena ia pergi sekolah menuju jalan raya yang berjarak 3 kilometer dengan berjalan kaki.    
Seperti biasa, hari ini aku menunggunya di pos kamling. Sore itu hujan rintik, Dewi belum saja terlihat, aku semakin gelisah. Soalnya tidak jauh dari pos kamling tersebut terdapat kuburan desa yang paling angker. Setiap malam ada saja orang-orang yang lewat selalu ditakuti oleh makhluk-makhluk gaib tersebut. Banyak sekali makhluk yang menyeramkan di kuburan itu. Beberapa orang yang pernah mengalaminya mengatakan bahwa makhluk itu tinggi besar, kakinya berbulu lebat, kalau orang Jawa bilang “Gondoruwo”. Orang-orang yang telah ditakuti oleh hantu-hantu di kuburan tua tersebut menjadi demam (sakit).
Hantu-hantu itu memang nakal sekali. Hantu-hantu itu sering mengganggu warga yang lewat. Kebetulan waktu itu ada sebuah rumah yang dekat dengan kuburan, akan tetapi orang tersebut tidak tahan untuk tinggal di rumahnya. Karena selalu saja diganggu oleh suara-suara yang mengerikan. Misalnya bunyi suara orang mandi, menggaruk-garuk dinding, bunyi benda jatuh, dan lain sebagainya. Akhirnya orang tersebut pindah ke rumah orang tuanya yang agak jauh dari kuburan tersebut.
Banyak kisah-kisah yang menyeramkan lagi seperti; seorang penjual ikan yang pulangnya kemalaman, hantu tersebut menyerupai orang biasa yang mau beli ikan. Orang yang menjual ikan tersebut segera tancap gas, ia yakin bahwa itu adalah hantu kuburan tersebut. Kisah lain adalah hantu-hantu itu sering nongkrong di jembatan sekolah depan kuburan seperti layaknya orang sedang pacaran. Kebetulan orang ada yang lewat, hantu-hantu yang pacaran itu mengajaknya mampir. Setelah ia mengetahui bahwa yang mengajaknya adalah hantu kuburan, maka ia berlari pontang-panting.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours