Sabtu, 02 Mei 2015

Kata Sambutan Maulid Nabi Muhammad Saw


Kata Sambutan Maulid Nabi Muhammad Saw
Kata sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi besar Muhammad SAW, yaitu pada hari Senin tanggal 12 Rabiul Awal yang silam. Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati tiada lain untuk mengingatkan umat Islam tentang kelahiran Rasulullah SAW di masa yang lalu. Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini disebut dengan tahun gajah. Karena tentara bergajah dari Yaman dengan pimpinan Abrahah. Semua ini sudah dijelaskan dalam surah Al-Fill ayat 1-5 yang artinya “1. Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap tentara bergajah[1601]? 2. Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan Ka'bah) itu sia-sia? 3. dan Dia mengirimkan kapada mereka burung yang berbondong-bondong, 4. yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar, 5. lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat)” (QS. Al-Fill: 1-5). Keterangan: [1601] Yang dimaksud dengan tentara bergajah ialah tentara yang dipimpin oleh Abrahah Gubernur Yaman yang hendak menghancurkan Ka'bah. sebelum masuk ke kota Mekah tentara tersebut diserang burung-burung yang melemparinya dengan batu-batu kecil sehingga mereka musnah.

Kata Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW ada di bawah ini:
Buah nanas buah lakum, diambil orang dengan galah dan jatuh, Assalamualaikum warohmatullahi wabarkatuhhhhh….Auzubillahi minasyaitonirrozim, bismillahi rohmanirrohim,,,, robbis rohli sodri wayas sirli amri wahlul ukhdatan min lisani yafqohu qowli, ammaba’….

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SDN 12 Buluh Enggadang,
Yang saya hormati Bapak Kepala Desa Buluh Enggadang Kecamatan Tebas,
Yang saya hormati Bapak-Ibu Dewan Guru SDN 12 Buluh Enggadang,
Yang saya hormati bapak haji dan ibu haji, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,
Yang saya hormati, seluruh tokoh masyarakat Desa Buluh Enggadang Kecamatan Tebas yang berbahagia dan selalu dalam lindungan Allah SWT, serta anak-anak yang kami sayangi dan cintai.

Sebelumnya marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa, yang mana dengan rahmat dan nikmat-Nya jualah kita dapat berkumpul di SDN 12 Buluh Enggadang ini dalam rangka memperingati Maulidnya Nabi Muhammad SAW. Para hadirin yang berbahagia dan dirahmati oleh Allah SWT. Dalam kesempatan kali juga, kita ucapkan terima kasih kepada ibu haji, dan ibu pkk yang sudi datang memenuhi undagan kami. Saya selaku Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah dan Dewan Guru yang telah banyak membantu menyuseksaskan acara Maulid ini.
Kegiatan ini tiada lain bertujuan untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan rasa kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, karena beliaulah yang membawa umat ini dari yang gelap menjadi terang benderang. Bersyukurlah kita kepada Allah yang maha Kuasa, yang telah memberikan rahmatnya kepada kita semua. Rasulullah Salallah Alaihiwasallam ini, merupakan suri tauladan yang baik, yang patut kita jadikan contoh dan tauladan. Dan bukannya artis ataupun tokoh-tokoh kapitalis atau ustaz. Nah, nanti penceramah yang akan menceritakan atau menjelaskan semuanya, yaitu ustaz Sugianto, S.Pd.I. beliau akan membawakan judul cermahnya dalam rangka memperingati maulid ini yaitu “Rasulullah suri Tauladan, Artis bukan Panutan”. Itulah judul ceramah yang akan disampaikan oleh ustaz, untuk lenih jelasnya kami persilakan. Akhirkata dari saya, wabillahi taufik walhidayah, wasalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...