Rabu, 28 Januari 2015

doa ultah untuk anak


doa ultah untuk anak

casthazahra.blogdetik.com
Doa ultah anak. Setiap anak yang dilahirkan kedunia ini adalah suci. Tergantung orang tuanyalah yang ingin menjadikannya apakah ia seorang majusi atau nasrani, ataupula seorang muslim. Setiap anak, bagi yang mampu, pasti akan melaksanakan atau memperingati ulangbtahun anaknya yang tercinta. Orang tua akan membelikan hadiah buat anaknya yang tercinta. Apalagi anak semata wayang atau anak tunggal. Anak adalah harta yang paling berharga, jika tidak mempunyai anak, serasa dunia ini sepi, rumah yang megah seumpama kuburan tua. Buat apa harta banyak, jika tidak punya anak, buat apa punya segala-galanya, jika tidak punya keturunan atau zuriat. Buat siapa nantinya harta itu, jika tidak punya anak.

Dalam rangka ulang tahun anak yang kesekian kalinya, orang tua pasti akan mendoakan kebahagian anaknya, semoga anaknya menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. Serta tercapai cita-citanya untuk menjadi polisi, tentara, brimob, bidan, perawat, atau guru, dan lain sebagainya. Dalam acara tersebut (ultah), pastinya banyak tamu yang berdatangan untuk memberikan ucapan selamat atau memberi hadiah serta mendoakan. Agar yang ulang tahun panjang umurnya dan bahagia. Yang belum kawin, cepat kawin, yang belum punya pacar, cepat punya pacar, yang masih sekolah semoga cepat lulus dan naik kelas. Itulah doa-doa dari teman-teman yang mendoakan ketika kita ulang tahun.

Akan tetapi, biasanya ada juga dari orang tua yang mengundang tok kadi atau pak haji atau pak lebai untuk memberikan doa kepada anak kita yang ulang tahun. Biasanya doa yang dibaca adalah sebagai berikut:

Allahumma sholli ‘ala saydina Muhammadin fil awwali nawal azirina wasallim, wabarik ala Saydina Muhammad, wa ala ali saydina Muhammad, amma mbak ……………..ya Allah, kami bersyukur kepada-Mu, karena pada hari ini, kami dapat melaksanakan acara ulang tahun anak kami yang bernama Dino Muiz. Pada hari ini merupakan hari ulang tahunnya yang ketiga. Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, dosa kedua orang tua kami, kasihanilah kedua orang tua kami, lebih dari mereka mengasihi kami. Ya Allah, pada hari ini kami bersyukur kepada-Mu, karena hari ini kami dapat melaksanakan acara ulang tahun anak kami yang kami cintai, yaitu Dino Muiz. Ya Allah, lindungiah kami dari segala mara bahaya. Jauhkanlah daripada kami segala mala petaka, bajir, kebakaran, kecurian, penipun dan sebagainya. Ya Allah………jadikanlah anak kami Dino Muiz seorang manusia yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara, serta berbakti kepada keluarganya, ibu dan bapaknya.

Ya Allah, bimbinglah anak-anak kami semua agar menjadi manusia yang berguna, bermanfaat dan punya keahlian. Dan semoga keahlian tersebut, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin demi kejayaan Indonesia dan agama Islam. Ya Allah, bantulah kami, tolonglah kami, kami anak-anak yang doif, maka berilah kami kekuatan agar kami dapat sabar atas segala ujianMu. Akhirkata wabilahitaufik walhidayah, wasalamualaikum warahmatullahi wabar katuh…………………….  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...