Rabu, 21 Januari 2015

Doa ulang tahun anak


Doa Ulang Tahun Anak
Doa Ulang Tahun Anak akan kami sajikan di bawah ini. Doa ulang tahun anak ini dilaksanakan di rumah Bapak Feriansyah dan Ibu Endang dalam rangka hari ulang tahun anaknya yang kedua yaitu Razka Maulana. Ulang tahun Razka Maulana dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2015 yang bertepatan pada hari Minggu. Hari Minggu tanggal 18 Januari 2015 tersebut merupakan hari ulang tahun adik Razka yang ketiga. Hari ulang tahun Razka Maulana juga seiring dengan hari ulang tahunnya Aldino Muiz yang tidak jauh beda dengan kelahiran Razka Maulana. Dalam acara ulang tahun Razka Maulana ini dihadiri oleh beberapa tetangga dan keluarga. Keluarga yang dari jauh pun berdatangan demi memberikan ucapan atau hadiah kepada Razka Maulana.

Biasanya dalam acara ulang tahun ini, keluarga Feriansyah dan Ibu Endang akan membegaikan makanan kepada anak-anak yatim yang berada di Panti Al-Amin Bukit Batu Singkawang yang tidak jauh dari rumahnya. Kurang lebih diperkirakan 1000 km (kilometer). Sedangkan untuk tukang masaknya yaitu Ibu Ari’ dan Ibu Iyu’. Masakan kedua ibu ini memang enak sekali, sesuai dengan lidahnya orang-orang kampung. Setelah semua tamu berdatangan dan memberikan hadiahnya, maka acarapun dimulai. Sedangkan untuk memandu acara tersebut dipersilakan Ibu Guru PAUD Pondok Belajar Kota Singkawang, yaitu Ibu Aprilla. Setelah ibu Aprilla membuka acara tersebut, barulah membaca doa. Sedangkan untuk membaca do’a tersebut dalam rangka hari ulang tahun adik kai Razka Maulana, Ibu Endang telah mengundang seorang ustaz dari Kota Tebas. Ustaz tersebut hanyalah ustaz biasa, bukan seperti Ustaz Maulana, atau AA Gym dan yang lainnya. Ustaz itu bernama Sugianto, S.Pd.I. Kemudian Pak Ustaz Sugianto, S.Pd.I pun berdo’a.

Bismillahirohanirrohim, assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh, adik-adik semuanya yang dicintai dan disayangi oleh Allah SWT, serta ibu-ibu para undangan yang saya hormati, demi keberkahan acara ulang tahun adik kami yaitu Razka Maulana yang ketiga ini, marilah kita bersama-sama membaca do’a. Dalam pembacaan do’a ini, izin saya untuk memimpin do’anya. Marilah kita menadahkan tangan kita. Dan berdo’a…………………………….

Allahumma sholli ‘ala saydina Muhammadin fil awwali nawal azirina wasallim, wabarik ala Saydina Muhammad, wa ala ali saydina Muhammad, amma mbak ……………..ya Allah, kami bersyukur kepada-Mu, karena pada hari ini, kami dapat melaksanakan acara ulang tahun adik kami yang Razka Maulana yang ketiga. Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, dosa kedua orang tua kami, kasihanilah kedua orang tua kami, lebih dari mereka mengasihi kami. Ya Allah, pada hari ini kami bersyukur kepada-Mu, karena hari ini kami dapat melaksanakannya. Ya Allah, lindungiah kami dari segala mara bahaya. Jauhkanlah mara bahaya, mala petaka, bajir dan sebagainya. Ya Allah………jadikanlah adik kami Razka Maulana manusia yang berguna bagi agama, bangsa, dan negaranya, serta berbakti kepada keluarganya, ibu dan bapaknya.

Ya Allah, bimbinglah adik-adik kami semua agar menjadi manusia yang berguna, bermanfaat dan punya keahlian. Dan semoga keahlian tersebut, agar tidak terkena air hujan, dan sebagainya. Ya Allah, bantulah kami, tolonglah kami, kami anak-anak yang terlentar. Akhirkata wabilahitaufik walhidayah, wasalamualaikum warahmatullahi wabar katuh…………………….  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...