Selasa, 20 Januari 2015

Contoh Pembukaan Rapat


Contoh Pembukaan Rapat

Bismillahirohmanirrohim, Assala mualaikum warohmatullahi wabarkatuhhhhh….
Auzubillahi minasyaitonirrozim, bismillahi rohmanirrohim,,,, robbis rohli sodri wayas sirli amri wahlul ukhdatan min lisani yafqohu qowli, ammaba’….

Yang saya hormati Ibu Nenong selaku ibu kantin yang dituakan di SMP Negeri 3 Tebas,
Yang saya hormati Ibu Norma selaku ibu kantin yang termuda di SMP Negeri 3 Tebas,
Yang saya hormati Ibu Norlia selaku ibu kantin SMP Negeri 3 Tebas,
Yang saya hormati Ibu Sumiati selaku ibu kantin istri dari Kepala TU di SMP Negeri 3 Tebas,
Yang saya hormati Ibu Gusti selaku ibu kantin yang paling imut di SMP Negeri 3 Tebas,

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, di kantin ibu Sumiati kita berkumpul dalam rangka rapat Kenaikan Harga Barang Jualan yang ada dikantin kita ini. Alasan kenaikan harga jualan dikantin ini, dikarenakan harga BBM baik. Bukan hanya gaji pegawai saja yang naik, harga jualan kantin kita juga harus naik. Jangan hanya BBM saja yang naik, harga jualan kita juga harus naik.

Namun, sebelumnya marilah kita mengucapkan puja dan puji kehadirat Allah Swt. yang mana kita dapat berkumpul di kantin Ibu Sumiati ini. Saya selaku Ketua Asosiasi Dagang Kecamatan Tebas, sengaja mengumpulkan kawan-kawan untuk menyusun kenaikan harga jualan yang ada dikantin ibu-ibu semua. Di SMP Negeri 3 Tebas ini, kita ada mempunyai lima kantin, jadi kita harus sepakat dan kompak, agar harga sama. Harga jualan yang harus naik adalah air saset, air the satu gelas, mie asin, mie indomie satu mangkok, kue, dan lain-lainnya. Untuk memulai semua itu, saya yang akan memimpinnya. Jika ibu-ibu sekalian setuju, ya setuju.

Kita mulai dari harga nasi kuning, nasi kuning satu piringnya harga Rp. 3.500,00, harga air satu gelasnya 1.500,00 (tidak terkecuali: air kelapa, air saset, air teh, air tahu, air kacang hijau, dan air cendol). Harga kue Rp. 1.000,00 (tidak terkecuali keu sapau, kue apam, kue kek, kue kok, kue dadar gulung, kue naga sari, dan sejenisnya).

Setelah kita sepakat dengan harga yang telah kita sepakati, esok mulai kita berlakukan harga kenaiakan harga jualan tersebut. Harga mie asin atau mie indomie harganya jika memakai telor menjadi Rp. 5.000,00 (rupiah) satu mangkoknya. Jika ada siswa yang komplen dengan kenaikan harga tersebut, kita akan memberikannya penjelasan agar ia mengerti dengan keadaan yang sekarang ini yang serba naik. Harga telor naik, harga kacang naik, harga cabai naik, harga kecap naik, dan semuanya naik. Akan tetapi hasil petani tetap saja murah dan turun. Setelah kita sepakati, jangan ada yang macam-macam dibelakang, jangan ngomong atau bicara yang tidak-tidak, karena kita sudah sepakat untuk menaikkan harga jualan kita. Apakah ada diantara ibu-ibu yang tidak setuju dengan keputusan saya? Jika ada yang tidak setuju, tidak apa-apa. Itu haknya, akan tetapi kami mengharapkan harga kantin itu harus sepakat. Agar tidak ada yang merasa jelek di mata siswa. Ya Cuma ini yang dapat saya saampaikan jika semuanya sudah setuju. Saya akhiri dengan wabillahi taufiq walhidayah, wasalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...