Rabu, 07 Januari 2015

Asal Usul Sperma Manusia


mindakronik.wordpress.com
Asal Usul Sperma Manusia 
Asal-usul sperma atau asal-usul air mani. Bukan hanya manusia yang mempunyai asal-usul. Air mani atau spermapun mempunyai asal-usul. Jika tidak usul, pasti asal. Jika asal,,, harus usul. Jika sudah diusul, maka jawabnya “sempurna”. Air didunia ini adalah sumber kehidupan bagi seluruh makhluk yang ada di muka bumi ini tanpa terkecuali. Tanpa air manusia tidak mungkin hidup, begitu juga dengan hewan atau makhluk yang lainnya. Tanpa kita sadari juga, perlu kita ketahui bahwa semua makhluk (hewan dan manusia) berasal dari air, yaitu air mani. Air mani berwarna putih kental lengket seperti jeli dan mempunyai bau yang khas. Mengenai air mani, timbul sebuah pertanyaan “apa itu air mani?” air mani adalah “merupakan air kental berwarna putih yang berbau yang keluarnya dikarenakan hubungan suami istri,atau pun mimpi basah (mimpi orang yang sedang balig) baik dari laki-laki ataupun perempuan. Kita mengetahui tentang air mani, namun apakah kita mengetahui dari mana asal air mani? Dari mana asal-usul air mani manusia? Siapa yang membuatnya, dan bagaimana prosesnya?

Asal-usul sperma atau Asal-usul air mani dari manusia sebenarnya berasal dari makanan yang kita makan atau minum. Dengan kata lain dari saripati makanan dan minuman yang kita makan dan diproses di dalam testis. Air mani manusia bisa mencapai 3-4 cc banyaknya. Untuk sekali semrot (keluar) bisa mencapai 2,5 cc atau setabung suntikan, dan mungkin lebih (secara umumnya 2,5 cc).  Air mani merupakan hasil dari makanan yang diolah oleh tubuh kita. Dengan proses yang panjang itulah menghasilkan air mani atau hormon-hormon yang lainnya. Jika kita kurang mengkonsumsi makanan yang seimbang atau yang bergizi, maka air mani kita juga tidak akan sehat. Mungkin akan cair (encer), tidak kental dan lengket. Maka dari itu, jagalah pola makan agar air mani kita tetap sehat dan subur agar dapat membuahkan hasil yang baik. Makanya dokter menyarankan banyak makan tauge (atau kecambah dalam bahasa Sambasnya yang terbuat dari biji kacang hijau).

Air mani ini merupakan air kehidupan bagi manusia berikutnya. Jika air mani tidak subur maka bakal bayi atau indung telur tidak dapat dibuahi. Apalgi jika laki-laki tersebut mani cair harus segera berobat ke dokter, jangan baru buka celana sudah nyemprot. Bikin malu laki-laki saja. Jika kita sudah keluar air mani, baik secara sengaja ataupun tidak sengaja, misalnya mimpi basah, onani, swalayan, marturbasi, nonton, intim, dan lain sebagainya. Maka harus mandi wajib bagi yang muslim (Islam), bagi yang tidak Islam atau non muslimpun harus mandi agar sehat. Agar tubuh segar dan tidak bau (kotor). Karena air mani itu najis (kotor). Lalu bagaimana cara mencucikan tubuh kita dari najis tersebut, ketika kita selesai junub atau apa. Cara mensucikan tubuh kita yang sedang junub karena keluarnya air mani dengan cara mandi besar atau bisa juga disebut dengan mandi wajib. Mandi wajib ini, bukan hanya sembarang mandi saja. Akan tetapi melainkan air yang kita gunakan harus mencapai dua kulah,dan juga harus meliputi seluruh badan kita. Dari hujung rambut hingga ujung kaki harus basah semua. Paling tidak juga disunnahkan untuk wudhuk. Pakai wangi-wangian, misalnya sabun, syampo, kasai langgir (adat orang Sambas yang dibuat dari tepung beras yang dipipis dan diberi sedikit kunyit agar kuning atau daun pandan, dan lain sebagainya biar wangi).  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...