Cara menghentikan haid secara tradisional atau secara medis, jawabnya ada disini. Pelajari selengkapnya di bawah ini, namun sebelumnya Allah


Cara Tradisional Menghentikan Haid
Cara Tradisional Menghentikan Haid
Cara Menghentikan Haid
Cara menghentikan haid secara tradisional atau secara medis, jawabnya ada disini. Pelajari selengkapnya di bawah ini, namun sebelumnya Allah Subhanahu Wata’ala telah berfirman di dalam Al-Quran surah Ath-Thalaaq ayat 4, yang artinya “Dan perempuan-perempuan yang tidak haid lagi (monopause) di antara perempuan-perempuanmu jika kamu ragu-ragu (tentang masa iddahnya), maka masa iddah mereka adalah tiga bulan; dan begitu (pula) perempuan-perempuan yang tidak haid. Dan perempuan-perempuan yang hamil, waktu iddah mereka itu ialah sampai mereka melahirkan kandungannya. Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya” (QS. Ath Thalaaq: 4). 

Dan pula Allah Subhanahu Wata’ala telah berfirman dalam Al-Quran surah An-Nuur ayat 60, yang artinya “Dan perempuan-perempuan tua yang telah terhenti (dari haid dan mengandung) yang tiada ingin kawin (lagi), tiadalah atas mereka dosa menanggalkan pakaian[1050] mereka dengan tidak (bermaksud) menampakkan perhiasan, dan berlaku sopan adalah lebih baik bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Bijaksana” (QS. An Nuur: 60). Keterangannya: [1050]. Maksudnya: pakaian luar yang kalau dibuka tidak menampakkan aurat.

Mengenai dua ayat di atas, bahwasanya yang haid itu adalah kaum perempuan. Jadi haid itu tidak bisa dihindari oleh kaum perempuan. Haid itu pasti akan datang pada seorang wanita yang normal, dan haid itu siklusnya satu bulan satu kali dan selama tujuh hari. Jika haidnya tidak berhenti dalam jangka 3 atau tujuh hari, itu perlu dicurigai. Mungkin si wanita atau gadis tersebut mengalami sakit peranakan atau sakit lain. Untuk itu harap segera konsultasi kepada dokter atau mantra terdekat. Haid yang terus menerus ini juga bisa dihentikan dengan menggunakan obat tradisional. Obat tradisional itu adalah bunga cocor bebek atau bunga tumbuh daun. Bunga cocor bebek (bunga tumbuh daun bahasa daerah Sambas) ini diambil daunnya atau bunga. Kemudian bunga atau daunnya ini direbus dengan air bersih sebanyak tiga gelas, direbus hingga menjadi dua atau satu gelas. Setelah mendidih, didinginkan, dan diminum seperti minum teh tiga kali sehari. Untuk dosis minum sebanyak satu gelas seperti minum jamu.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan merebus 3 atau lima pucuk bunga kembang sepatu. Caranya sama seperti merebus bunga cocor bebek atau bunga tumbuh daun. Dan jangan lupadiberi sedikit garam putih. Sedikit saja, sesuai kebutuhan, jangan sampai terasa asin. Jika cara satu dan dua sudah dilakukan, akan tetapi haidnya masih belum juga berhenti, harap dengan segera menghubungi dokter. Mungkin itu gejala kista, atau kuret. Segala penyakit yang ada di dunia ini, pasti ada obatnya. Akan tetapi, kita harus berusaha agar penyakit itu hilang dari tubuh kita.

Allah Subhanahu Wata’ala telah berfirman dalam Al-Quran surah Yunus ayat 57, yang artinya “Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit- penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman” (QS. Yunus: 57). Al-Quran juga bisa dijadikan sebagai obat, karena Al-Quran itu adalah penyembuh. Dan didalam Al-Quran itu banyak ayat-ayat penyembuh, yang bisa juga digunakan untuk menyembuhkan cara menghentikan haid.   
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours