Cara Membuat Narkoba begitu mudah sekali, akan tetapi sebelum membuat narkoba yang perlu disiapkan adalah bahan-bahannya. Cara membuat


Cara Membuat Narkoba
ilustrasi bahan narkoba
Cara Membuat Narkoba

Cara Membuat Narkoba begitu mudah sekali, akan tetapi sebelum membuat narkoba yang perlu disiapkan adalah bahan-bahannya. Cara membuat narkoba itu juga bermacam-macam sekali, mulai dari yang modern hingga yang tradisional. Namun sebelum membahas bagaimana cara membuat narkoba akan saya jelaskan sedikit mengenai narkoba, saya tidak perlu banyak mengadopsi kata-kata dari pakar ilmuwan atau penulis lainnya. Yang akan saya gunakan menurut bahasa saya dan pengetahuan saya. Bahwa sesungguhnya narkoba itu  berbahaya, entah apapun merek dan jenis serta harganya. Mulai dari yang termurah hingga yang termahal, narkoba itu tetap berbahaya. Kepanjangan dari Narkoba  adalah “neraka akan ramai ketika orang berbuat angkara” atau “nagasari korket bakwan”.

Apa-apa bahan untuk membuat narkoba? Bahan-bahan untuk membuat narkoba adalah:
  1. Tepung beras ½ kg.
  2. Pisang siam atau pisang raja 1 sisir (diiris-iris).
  3. Daun pisang 2 pelepah.
  4. Garam secukupnya (sedikit saja).
  5. Air secukupnya.

Caranya: tepung beras diseduh dengan air secukupnya, kemudian diaduk dan di masak hingga 1/3 matang, tepung tersebut jangan dihabiskan, sepertiganya saja. Kemudian diangkat, setelah itu tepung yang sisanya 1/3nya disatukan dan diaduk rata. Setelah itu pisang yang diiris-iris itu ditaruh didaun pisang, kemudian dilipat dan siap untuk dimasak atau dikukus dalam dandang atau kuali. Nah, selesai sudah kita membuat nagasari. Kemudian kita membuat korket, bahan-bahannya adalah:
  1. Tepung ½ kg atau secukupnya.
  2. Mumbu masako.
  3. Mie hun.
  4. Wortel (dipotong-potong kecil).

Caranya: tepung diberi air secukupnya, kemudian tepung itu diluat-lumatkan hingga rata, kemudian diberi mihun yang sudah dimasak sebelumnya dengan dicapur dengan potongan wortel dan diberi mumbu masako rasa sapi atau rasa ayam (sesuai selera). Setelah semuanya dicetak dengan cetakan korket ini. Maka korket ini digoreng hingga matang, setelah matang, siap untuk disajikan. Dan untuk memakannya harus menggunakan cabe atau dengan kecap manis atau kecap sedap. Korket ini enak sekali dimakan ketika pagi hari diwarkop bersama dengan kawan-kawan saat santai. Apalagi dicampur dengan makanan yang lain, misalnya nagasari atau bakwan.

Sekarang kita harus membuat bakwan lagi, bahan-bahannya adalah:
  1. Tepung ½ kg atau secukupnya.
  2. Mumbu masako.
  3. ikan teri
  4. kecambah
nah, caranya untuk membuat bakwan itu juga tidak jauh beda dengan cara membuat korket. Akan tetapi tepung bakwan ini agar cair, sedangkan korket padat. Selamat mencoba……………………….

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours