Tim Pengembang Kurikulum Sd 2013 Terbaru
Tim Pengembang Kurikulum tingkat Sekolah Dasar tahun pelajaran 2014-2015 terbaru berdasarkan Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Pada tahun 2013 pemerintah melalui Dinas Pendidikan telah membuat inovasi baru yaitu Kurikulum 2013. Disetiap sekolah harus membuat Tim Pengembang Kurikulum 2013 yang dibuat oleh Kepala Sekolah yang anggotanya guru-guru. Ada beberapa hal yang yang menjadi landasan atau dasar untuk Tim Pengembang Kurikulum ini, diantaranya ialah;
Mengingat:   

1.       Undang-undang No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
2.       Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.
3.       Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan.
4.       Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 50 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan oleh Pemerintah Daerah.
5.       Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 63 Tahun 2009 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan.
6.       Keputusan rapat pembentukan Tim Pengembang Sekolah di SDN No.21 Sempadung Kecamatan Tebas pada tanggal 16 April 2011.

Seorang kepala sekolah menimbang; Bahwa dalam rangka memperlancar pelaksanaan Pengembangan Kurikulum  di Sekolah Dasar tersebut, misalnya di SD Negeri  No.21 Sempadung   Kecamatan Tebas  perlu  menetapkan  Tim Pengembang Kurikulum. Kemudian setelah itu, dapat diputuskan atau memutuskan dan menetapkan;

1.       Pertama: Nama-nama yang tercantum dalam lampiran keputusan ini sebagai Tim Pengembang Kurikulum pada SDN No.21 Sempadung Kecamatan Tebas.
2.       Kedua:  Tim Pengembang Kurikulum melaksanakan pengembangan kurikulum sekolah pada SDN No.21 Sempadung Kecamatan Tebas.  
3.       Ketiga:  Segala biaya yang timbul akibat kegiatan pengembangan kurikulum sekolah ini, dibebankan kepada anggaran yang sesuai.
4.       Keempat:  Apabila terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan diperbaiki sebagaimana mestinya.
5.       Kelima:  Keputusan ini berlaku mulai sejak tanggal ditetapkan.

Nama-nama yang dipakai ini adalah guru-guru pada sekolah tersebut, kemudian tim pengembang kurikulum tersebut dapat melaksanakan tugasnya sebagaimana mestinya. Misalkan tim pengembang kurikulum ini mengeluarkan biaya maka akan dibebankan pada anggaran yang sesuai. Kemudian jika ada kekeliruan dalam surat keputusan kepala sekolah ini, maka akan diperbaiki sebagaimana mestinya. Surat Keputusan ini berlaku paling tidak untuk setahun pelajaran. Tim Pengembang Kurikulum ini harus dapat bekerja dengan baik dan harus bekerja sama dengan teman sejawat. Dan pula harus menyesuaikan dengan tingkatan sekolah tersebut, bukan mengacu pada sekolah yang tinggi dan berprestasi lebih baik.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours