Sabtu, 07 Mei 2016

Contoh Kata Sambutan Pengajian


Contoh Kata Sambutan Pengajian
Bismillahirohmanirrohim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh…
Yang saya hormati Ibu Ketua BKMT  (Badan Koordinasi Majelis Taklim) Kecamatan Tebas.
Yang saya hormati Bapak Haji/Ibu Haji serta Ibu-ibu Pengajian yang berbahagia.

Sebelumnya marilah kita mengucapkan puji dan syukur kita kehadirat Allah swt. yang mana atas rahmat dan inayahnya jualah kita dapat melaksanakan pengajian rutin kita setiap satu minggu sekali. Kemarin kita berkumpul di rumah Ibu Leni, dan sekarang kita di rumah Ibu Juraida. Sedangkan untuk minggu depannya atau Jum’at depan kita undi dulu, apakah di rumah saya atau di rumah ibu-ibu yang belum dapat arisannya. Dalam kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan pengumuman bahwa pengajian bulanan kita BKMT kecamatan, yang insya Allah tanggal 25 Desember 2014, yang menjadi tuan rumah adalah Desa Pusaka Kecamatan Tebas, yaitu di Masjid Jami’ Dusun Sekadim, kemudian untuk bulan depannya lagi 25 Januari 2015 akan kita laksanakan di Desa Serindang di Masjid Nur Hidayah Dusun Rindang, Kecamatan Tebas.

Bapak/ibu yang berbahagia dan dirahmati oleh Allah swt. terima kasih kami ucapkan kepada bapak/ibu sekalian yang telah datang pada acara pengajian rutin kita yang kita laksanakan di rumah Ibu Juraida yang berbahagia ini. Dan perlu diingat pula, dengan jadwal pengajian kita yang setiap bulannya. Pengajian yang kita lakukan ini, disamping sebuah arisan ngaji, bertujuan untuk mengikat silaturahim diantara kita, kebersamaan dan belajar untuk memperlancar membaca al-quran, belajar dengan kawan yang lebih tahu dan paham. Dan jangan ada dusta diantara kita. Ibu-ibu yang berbahagia dan dirahmati oleh Allah SWT, kita bersyukur terlahir dalam agama Islam, dan senantiasa Islam. Karena kita ada peluang untuk masuk sorganya Allah, dengan kegiatan seperti inilah kita terus membuat amal, mencari pahala sebanyak-banyaknya.

Pangajian ini merupakan sebaian dari ritual ibadah kita kepada Alllah swt. juga sebagai ajang silaturahmi sesama kita, yang mana mungkin diantara kita selama ini ada yang tidak saling kenal, (tak mungkin kan?) tidak akrab maksudnya…. kini menjadi semakin akrab, yang mana sudah lama tidak berjumpa, kini kita bersua kembali. Kegiatan ini, adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan satu minggu sekali, semoga apa yang telah kita lakukan pada hari ini, dari awal hingga akhir, semuanya lancar dan mendapat ridho dari Allah.

Ibu-ibu pengajian yang dirahmati oleh Allah dan dicintai Allah swt. Ketika kita melaksanakan pengajian ini, maka betul-betullah merenungkan atau memperhatikan apa yang sudah dibaca oleh teman. Jika kita tidak tau untuk membaca Al-Quran, paling tidak kita mendengar orang membaca ayat-ayat suci Al-Quran. Mendengar orang membaca ayat-ayat suci Al-Quran saja sudah mendapat ganjaran pahala yang besar dari Allah swt. Allah akan melipat gandakan pahala kita sebanyak-banyaknya, apalagi membacanya dengan khusuk yakin serius. Tidak Cuma serius, akan tetapi sejuta rius. Apalagi kita yang membacanya sendiri. Ibu-ibu yang dirahmati Allah. Cuma cukup sampai disini kata sambutan dari saya selaku ketua atau pengurus BKMT Kecamatan Tebas. Akhir kata, assalamualaikum warahmatullahi wabar kartuh…….      

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...