Apakah yang Dimaksud dengan OCD? Bagi anak-anak pelajar mungkin baru mengenal yang namanya OCD. Apa OCD itu? OCD diperkenalkan oleh


OCD: Obsessive Corbuzier's Diet
Apakah yang Dimaksud dengan OCD? Bagi anak-anak pelajar mungkin baru mengenal yang namanya OCD. Apa OCD itu? OCD diperkenalkan oleh seorang mentalis yang ternama yaitu Dedy Courbozeir. Dedy Courbozeir adalah seorang host Hitam Putih di TRANTV yang ngetop abis. Sebenarnya Dedy Courbozeir ini mengamalkan diet OCD tersebut. Lalu apa kepanjangan dari OCD itu? Kepanjangan dari OCD itu adalah Obsessive Corbuzier's DietNah, itulah kepanjangan dari OCD yang dipopulerkan oleh Mas Deddy Courbuzeir tersebut.

Semua orang mau cantik, semua orang mau seksi, semua orang mau gagah, itu lumrahnya manusia. Semua orang mau kaya, semua orang mau senang, semua orang mau hebat dan jadi pejabat, bila perlu kuras harata rakyat sebanyak-banyaknya (kok kesitu larinya gan?). tidak hanya melangsungkan kata-kata saja gan. Ingin tampilmenarik dan seksi banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang, baik yang laki ataupun yang perempuan. Dan pula penawaran jasa juga banyak, mulai kelas murah hingga kelas yang termahal, mulai kelas daerah (tradisional) hingga kelas modern. Salah satunya ialah dengan menggunakan obat-obatan herbal, minum jamu dan lain sebagainya. Olahraga juga banyak yang dilakukan orang-orang seperti fitness, lari-lari kecil (jogging). Semua itu dilakukan untuk kepuasan semata. Karena apabila semua itu tidak dilakukan, takutnya ada yang “selingkuh” (maaf). Zaman sekarang sedikit-sedikit selingkuh, mulai dari rakyat hingga pejabat, dari orang yang melarat hingga orang konglomerat, dari penjualkoran hingga penjualkehormatan. Jadi kesimpulannya manusia adalah sama kodrat dan fitrahnya, yang membedakan manusia hanyalah iman dan taqwanya.

Mengenai OCD, diet ini sebenarnya di zaman Nabi sudah ada, akan tetapi namanya saja yang tidak sekeren sekarang. Jika Dedy Courbuzeir mengontrol gaya makannya seperti sekarang, sedangkan Nabi Muhammad SAW., pola makannya lebih-lebih lagi. Beliau makan hanya kurma, makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang, puasa (karena dengan puasa bisa sehat, sebagaimana haditsnya “berpuasalah kamu agar kamu sehat”. Kemudian jika minum tidak boleh berdiri, makan harus duduk, semua tujuannya untuk apa? Untuk kesehatan badan atau tubuh kita. Akan tetapi kebanyakan dari kita tidak mengindahkannya, tidak menghiraukannya, tidak memperdulikannya, masa bodoh, tidak ambil tahu. Akan tetapi setelah ada artis, pejabat, atau selebritis yang mempopulerkannya, baru “mangguk-mangguk” dan menuruti resep-resepnya. Itulah kita, coba contoh Rasulullah, karena beliau adalah contoh yang terbaik, dari dalam diri Rasulullah terdapat suri tauladan yang baik.

Selain nabi Muhammad yang menjadi tauladan yang baik, bapak dari para Nabi juga adalah tauladan yang baik. Siapa bapak diantara nabi? Bapak para nabi adalah Nabi Ibrahim, As. Allah berfirman dalam surah Al Mumtahanah ayat 4, yang artinya “Sesungguhnya telah ada suri tauladan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengan dia; ketika mereka berkata kepada kaum mereka: "Sesungguhnya kami berlepas diri daripada kamu dari daripada apa yang kamu sembah selain Allah, kami ingkari (kekafiran)mu dan telah nyata antara kami dan kamu permusuhan dan kebencian buat selama-lamanya sampai kamu beriman kepada Allah saja. Kecuali perkataan Ibrahim kepada bapaknya[1470]: "Sesungguhnya aku akan memohonkan ampunan bagi kamu dan aku tiada dapat menolak sesuatupun dari kamu (siksaan) Allah." (Ibrahim berkata): "Ya Tuhan kami hanya kepada Engkaulah kami bertawakkal dan hanya kepada Engkaulah kami bertaubat dan hanya kepada Engkaulah kami kembali” (QS. Al Mumtahanah: 4).
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours