Jumat, 18 September 2015

Mustika Asam Maram



Gambar: Batu Mustika Asam Maram
Di dunia ini banyak sekali benda-benda yang diciptakan oleh Allah Subhanahu Wata’ala yang mempunyai kekuatan magis. Namun banyak pula diantara kita yang tidak mengetahuinya. Dan pula banyak orang yang sudah tidak empercayai akan magis benda-benda tersebut. Banyak pula yang mengatakan bahwa itu syirik atau bidah. Karena Rasulullah SAW., tidak pernah menggunakan atau menyimpan dari benda-benda yang mempunyai kekuatan magis tersebut apalagi “jimat”. Benda-benda yang mempunyai kekuatan magi situ banyak digunakan oleh orang-orang untuk jimat atau tuah keberuntungan. Misalnya batu asam maram, batu giok, batu delima, dan banyak lagi batu-batu yang lainnya. 

Mengenai judul di atas “mustika asam maram” adalah batu yang berasal dari buah asam maram. Batu itu menyerupai biji dari asam maram tersebut. Untuk mendapatkan mustika asam maram tersebut tidak mudah, dan tidak semua orang bias mendapatkannya. Hanya orang-orang yang ditunjuklah yang bias mendapatkannya. Kadang-kadang semua itu tidak kita pikirkan sama sekali. Mustika asam maram ini banyak sekali gunanya diantaranya adalah untuk penglaris dagangan. Jika kita menggunakan mustika asam maram ini sebagai penglaris dagangan, maka banyak orang-orang yang akan datang membeli barang kita. Caranya adalah sebagai berikut: taruh mustika asam maram tersebut di laci tempat kita berdagang, namun sebelumnya mustika asam maram ini dibungkus dengan kain kuning atau kain berwarna putih. Cara yang lain adalah mustika asam maram ini dimasukkan ke dalam air, kemudian air tersebut dipercik-percikkan ke dagangan tersebut (usahakan jangan dilihat oleh orang).  
Mustika asam mara ini juga bias digunakan untuk penarik lawan jenis (untuk cari jodoh). Jika yang punya laki-laki, maka untuk cari cewek, jika yang punya cewek, maka digunakan untuk cowok. Caranya adalah air mustika asam mara yang sebelumnya sudah direndam mustikanya, kemudian air tersebut disapukan ke wajah tiga kali sambil membaca salawat dan nama orang tersebut. Atau bias juga digunakan sebagai pengasih sekampung agar orang-orang suka dengan kita. Itulah keampuhan atau khasiat dari mustika asam maram.

Nama lain dari mustika ini adalah permata aatau batu permata. Batu permata atau mustika tersebut mempunyai kekuatan magis yang sangat mujarab sesuai dengan khasiatnya. Biasanya ada juga orang yang menyebutnya dengan ‘ratna”. Ratna merupakan nama lain dari mustika atau batu perata. Selain mustika asam maram, banyak lagi mustika yang lain yang dicari oleh orang-orang yang berduit, misalnya mustika bintang, yang mempunyai keampuhan dapat awet muda dan segala impian akan tercapai serta dapat menembus alam ghaib. Mustika bintang ini pernah penulis ketahui hanya dimiliki oleh seorang ratu yang berasal dari Kerajaan Sambas dan menetap di Kerajaan Kebenaran di Paloh, perbatasan dengan Malaysia Timur. Namun, tidak sembarang orang bias pergi ke sana, untuk pergi ke sana banyak sekali haling rintangnya, karena kekuatan magis masih kental di sana.

Berbagai mustika sangat digemari oleh orang-orang hingga orang mau membeli meskipun dengan harga yang mahal (milyaran rupiah), misalnya mustika delima. Mustika delima ini dapat mendatangkan kekayaan yang luar biasa pada pemakainya, ia bias menjadi pejabat, dihormati, disegani, ditakuti, kaya-raya, dan banyak lagi yang lainnya. Namun semua itu, tidak semudah yang kita bayangkan. Untuk mendapatkan mustika embun saja begitu susah, apalagi mustika “naga” atau mustika ular.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...