Mengapa Kucing Laki Suka Makan Anaknya?

Banyak hewan yang Allah ciptakan di dunia ini, akan tetapi ada satu hewan yang sangat disukai oleh Rasulullah SAW. Hewan apakah itu? Tiada lain hewan itu adalah “kucing”. Dan ada pula sahabat Nabi Muhammad SAW., yang menyukai kucing yaitu “Abu Hurairah”. Abu Hurairah artinya adalah “Bapak Kucing”. Kucing di dunia ini juga sangat banyak jenisnya. Dan bahkan kucing sekarang sudah dikembang biakkan (dikawinkan) dengan kucing yang lainnya (negara lain). Kucing-kucing ini misalnya kucing anggora, kucing persia, yang sangat mahal sekali harganya. Dari harga lima ratus ribu hingga puluhan juta rupiah.

Namun, tidak sedikit pula orang-orang yang membuang kucing-kucingnya dijalanan. Hinggakan kucing-kucing tersebut terbiar begitu saja. Sungguh kasihan kucing-kucing itu. Kucing-kucing itu naik ke rumah orang mau minta makanan, akan tetapi orang-orang itu mengusir dan mungkin memukulnya. Di Indonesia kucing dibairkan begitu saja, jika diluar negeri kucingnya pintar sekali. Kucing saja bisa dilatih dengan baik, dan kucing itu menjadi pandai dan pintar, apalagi manusia jika dilatih dan di bina dengan baik. Pastinya menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Kucing ini sangat disayangi oleh Nabi, hingga waktu ia sholat gerhana ia melihat (diperlihatkan) bahwa ada seorang wanita yang dicakar-cakar oleh kucing di dalam neraka, Nabi bertanya “mengapa demikian?” karena ketika wanita itu hidup di dunia, ia mengurung kucing hingga kelaparan. Lihatlah “Telah menceritakan kepada kami Isma'il berkata, telah menceritakan kepadaku Malik dari Nafi' dari 'Abdullah bin 'Umar radliallahu 'anhuma bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Ada seorang wanita disiksa disebabkan mengurung seekor kucing hingga mati kelaparan lalu wanita itupun masuk neraka". Nafi' berkata; Beliau berkata: "Sungguh Allah Maha Mengetahui bahwa kamu tidak memberinya makan dan minum ketika engkau mengurungnya dan tidak membiarkannya berkeliaran sehingga dia dapat memakan serangga tanah" (HR. Bukhari).

Lalu timbul pertanyaan, “mengapa ketika kucing perempuan melahirkan anaknya, kucing laki suka memakan anaknya? Jawabnya adalah “karena kucing laki-laki itu takut, bahwa anak kucing tersebut akan menjadi pemimpin baginya. Dan pula yang dimakan oleh kucing laki-laki itu bukan sembarangan anaknya, akan tetapi anaknya yang laki dan berbulu tiga warna. Coba lihat atau ingat-ingatlah, apakah saudara (anda) pernah melihat kucing laki warna bulunya tiga macam? Belum pernah bukan? Penulis belum pernah sama sekali. Jika dikampung penulis dan di desa sekitar kampung penulis, masih mempercayai hal semacam itu. Karena selama ini memang tidak pernah sama sekali. Jika anak kucing yang bulunya tiga macam, paling lama umurnya 7 hari, setelah itu akan ati atau dimakan oleh induknya yang perempuan atau yang laki.

Maka dari itu, baik-baiklah kita pada kucing, agar kita tidak disiksa di neraka hanya gara-gara menyiksa atau tidak memberi kucing makan. Berilah kucing makan, walaupun hanya sedikit, karena kucing ini kesayangan Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan kita memberi kucing itu makan, rezeki kita semakain bertambah, rezeki beras dan padi akan melimpah ruah, rezeki jeruk, dagang, bisnis, dan rumah tangga aman sejahtera. Naik haji atau umrah, senang dan bahagia. Bukan kucing yang membalasnya, akan tetapi Allah-lah yang memberi kita.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours