Khasiat Dari Per-Ayat Surah YasiinYang Mujarab

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Surat Yaasiin terdiri atas 83 ayat. Surat Yasiin ini termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, dan diturunkan sesudah surat Jin. Dinamai Yaasiin karena dimulai dengan huruf Yaasiin. Sebagaimana halnya arti huruf-huruf abjad yang terletak pada permulaan beberapa surat Al Quran, maka demikian pula arti Yaasiin yang terdapat pada ayat permulaan surat ini, yaitu Allah mengisyaratkan bahwa sesudah huruf tersebut akan dikemukakan hal-hal yang penting antara lain: Allah bersumpah dengan Al Quran bahwa Muhammad s.a.w. benar-benar seorang rasul yang diutus-Nya kepada kaum yang belum pernah diutus kepada mereka rasul-rasul.

Sedangkan mengenai Pokok-pokok isinya adalah (1) Keimanan: Bukti-bukti adanya hari berbangkit; Al Quran bukanlah syair; ilmu, kekuasaan dan rahmat Allah; syurga dan sifat-sifat-Nya yang disediakan bagi orang-orang mukmin; mensucikan Allah dari sifat-sifat yang tidak layak bagi-Nya; anggota badan manusia menjadi saksi pada hari kiamat atas segala perbuatannya di dunia. (2). Kisah: Kisah utusan-utusan Nabi Isa a.s dengan penduduk Anthakiyah. (3). Dan lain-lain: Tidak ada faedah peringatan bagi orang-orang musyrik; Allah menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan; semua bintang- bintang di cakrawala berjalan pada garis edar yang telah ditetapkan Allah; ajal dan hari kiamat datangnya secara tiba- tiba; Allah menghibur hati Rasulullah s.a.w. terhadap sikap kaum musyrikin yang menyakitkan hatinya.

Perlu kita ketahui bahwa dalam surah yasiin ini terdapat ayat-ayat yang mempunyai khasiat yang mujarab sesuai dengan kebutuhan kita. Misalnya ayat ke 8-9 yang artinya “8. Sesungguhnya Kami telah memasang belenggu dileher mereka, lalu tangan mereka (diangkat) ke dagu, Maka karena itu mereka tertengadah. 9. dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula), dan Kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat melihat” (QS. Yasiin: 8-9). Dan pula jika ada diantara kita yang membaca ayat yang ke 58 yang berbunyi “salamun qowla mirrobbir rohim” diulang-ulang sebanyak tujuh kali ulang dengan niat yang baik dank arena Allah SWT., maka dengan izin Allah Yang Maha Kuasa, Insya Allah apa yang kita akan dikabulkan-Nya.

Misalnya ucapan do’anya seperti: Ya Allah ampunkan dosa-dosaku dan dosa saudara-maraku, dan kurniakanlah kepadaku seorang isteri (suami) dan anak-anak yang soleh dan mencintai Islam, dan banyak lagi yang lainnya. Dan pula sangat bagus juga untuk keselamatan diri, yang susah menjadi senang, yang miskin menjadi kaya, yang hina menjadi mulia, yang belum punya jodoh mendapatkan jodoh, yang belum punya anak mendapatkan anak, dan banyak lagi yang lainnya.

Khasiat yang lain adalah kegunaan ayat 1-9 untuk keselamatan diri, sedangkan ayat 9 untuk orang jahat yang tidak kelihatan oleh orang lain (halimunan/pengelap), sedangkan ayat 12 dari surah Yasiin inidisebut dengan “jantungnya surah Yasiin” karena Rasulullah s.a.w. berharap ayat ini dapat dihafal oleh setiap mukmin dan mukminat. Sedangkan ayat yang ke 22 dan 23 gunanya untuk menjaga aqidah memberi hidayah kepada anak, dan banyak lagi khasiat-khasiat yang lainnya.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours