Bacaan Membasuh Penis Bagi anak SMP dan SMA

Dari kecil mandi telanjang, sudah besar masih dimandikan. Dulu SD, sekarang SMP dan SMA. SD sudah punya pacar, apalagi anak SMP dan anak SMA, tentunya banyak pacar. Ketika sekolah dasar (SD) guru agama mengajarkan tentang kebersihan atau bersuci. Bersuci yang dimaksud adalah wuduk dan tayamum. Allah Subhanahu Wata’ala dalam Al-Quran surah Al-Maa’idah ayat 6, yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit[403] atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh[404] perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayammumlah dengan tanah yang baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur” (QS. Al Maa'idah: 6).

Keterangan: [403]. Maksudnya: sakit yang tidak boleh kena air. [404]. Artinya: menyentuh. Menurut jumhur ialah: menyentuh sedang sebagian mufassirin ialah: menyetubuhi.

Mengenai ayat atau dalil di atas yaitu surah Al-Maa’idah ayat 6, maka hendaklah kita bersuci jika junub, atau dari kakus (buang air besar atau air kecil), menyentuh perempuan, jika untuk erempuan ada haid namanya. Jika perempuan haid, juga harus mandi wajib. Jika laki-laki dari kakus buang air kecil, maka basuhlah zakar dengan membaca do’a. sedangkan do’a yang dibaca adalah sebagai berikut: “Allahumma Tohir Qolbi, Minannifaqi Wahisin Farzi Minal Fawahis”.  Jika kita tidak mendatkan air untuk membasuh zakar, maka hendaklah zakar dibasuh dengan daun, atau batu atau apa saja. Yang penting dibasuh. Seperti ayat di atas, jika tidak dapat mencari air, maka dibolehkan dengan tayamum. Sedangkan Tayamum menggunakan debu.

Nah, jika semua itu sudah dilakukan, jangan lupa untuk mengamalkan do’a yang lain, karena semua ini sudah ada ketentuannya atau syariatnya yang harus kita jalani. Diantaranya adalah sebagai berikut: 
1.      Do’a mandi wajib baik laki-laki, “nawaitu rusla liraf-‘il hadasil akbarian jami-‘il badani likhurujil maniyyi minal janabati fardolillahi ta’ala. Artinya aku berniat mandi untuk menghilangkan hadats besar dari seluruh tubuhku karena keluar mani dari jinabat fardu karena Allah Ta’ala”.     
2.      Do’a bersetubuh buat laki-laki, “bismillahi allahumma janibna syaitona wajan-nibis syaitona fima rozaktana. Artinya dengan menyebaut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari campur tangan setan, dan jauhkanlah pula syaiton dari apa-apa yang Engkau karuniakan kepada kami”.     
3.      Do’a ketika keluar air mani, “allahumma maj’al nufthana zur-riyatan thoy-yibah. Artinya Ya Allah jadikanlah nuftah kami ini menjadi keturunan yang baik (shaleh)”.    
4.      Do’a sesudah bersetubuh, “alhamdulillahillazi kholaqo minal ma-i-basaro. Artinya segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)”.

Mudah-mudahan artikel kami bermanfaat bagi anda (dan bagi penulis khususnya), wasalam ..........








Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours