Apakah Singkong Rebus Baik Untuk Diet
http://www.carakhasiatmanfaat.com
Dengan kemajuan teknologi sekarang ini banyak sekali obat-obat yang bias diciptakan oleh para pakar ahli obat atau oleh para dokter. Ambil contoh misalnya kulit manggis yang dapat menurunkan kolesterol dan dapat menghaluskan kulit baru ditemukan dan dipublikasikan oleh para dokter. Akan tetapi hingga sekarang obat khusus buat “aids” yang masih belum didapatkan, yang ada hanya menanggulangi atau memperlambat kematian saja.

Sekarang ini makanan juga serba instant, praktis, cepat dan enak. Anak-anak kita saat ini mungkin maaf “besar-besar oleh kimia”. Kenapa? Karena sejak dari dalam perut sudah mengkonsumsi kimia. Obat “kimia”, sayur di pupuk dengan “kimia”, dan lain sebagainya. Akhirnya kita (dan yang lainnya) gemuk karena cocok atau badan menerima akan semua itu. Makan mie badan jadi gemuk, minum pil KB, badan jadi gemuk, minum-minuman keras “perut jadi buncit (gemuk)”, korupsi “badan juga gemuk”. Apa hubungannya “korupsi” dengan “obesitas” serta “diet”? karena kurupsi makan-makanan yang bukan miliknya, jadi makannya terlalu banyak, akhirnya perut dan tubuhnya jadi gemuk, begitu juga dengan jantung dan livernya.

Jika semuanya sudah menjadi gemuk, lalu bagaimana cara untuk dietnya? Ada yang diet dengan melakukan olahraga siang hari, seperti polisi yang gemuk-gemuk itu di Jakarta, ada yang diet dengan puasa, ada yang diet ala Dedy Courbuzier (OCD), ada juga die dengan memakan atau minum obat laksing dan lain sebagainya. Lalu bagaimana diet dengan tradisional, apakah singkong rebus baik untuk diet?

Diet menggunakan singkong rebus baik buat kesehatan. Karena singkong kadar gula dan karbohidratnya kurang dari beras. Singkong rebus juga dapat mengganjal perut dari lapar, karena singkong mengandung karbohidrat. Singkong yang sudah direbus juga dapat dibuat tapai, setelah menjadi tapai, singkong ini juga dapat digunakan untuk obat magh. Selain itu pula singkong juga dapat menurunkan tekanan darah, singkong juga dapat menurunkan kadar kolesterol, dan membantu pencernaan kita. Kandungan dalam singkong itu banyak sekali, hingga singkong rebus juga bias atau baik digunakan untuk diet. Kandungan yang tersedia di dalam singkong adalah energi sebesar 160 Kcal, Karbohidrat jumlah 38.06 g, kandungan Proteinnya 1,36 g 2,5, jumlah Total Lemak 0.28 g, kandungan Kolesterol 0 mg, serta Serat 1,8 g.

Menurut USDA, kandungan gizi singkong mentah per 100g, adalah sebagai berikut:
Singkong mengandung banyak vitamin, kandungan vitamin yang tertinggi dari singkong atau ubi kayu ini adalah folat (vitamin B9) 27 mg, dan Vitamin C 20,6 mg, serta Vitamin K 1,9 mg. selain itu adalah Niacin 0.854 mg, ada juga kandungan Pyridoxine 0.088 mg, dan Riboflavin 0.048 mg, kandungan Thiamin 0,087 mg, mengandung Vitamin A 13 IU <, serta Vitamin E 0,19 mg. Singkong atau ubi kayu juga banyak mengandung mineral, seperti sodium 14 mg, ada juga kandungan Kalium 271 mg, singkong juga mengandung Kalsium 16 mg 1,6, ada juga Zat Besi 0,27 mg, kandungan Magnesium 21 mg, ada Mangan 0,383 mg, Fosfor 27 mg, dan yang terakhir adalah Zinc 0.34 mg. jadi singkong ini apa bila direbus baik untuk diet secara teratur.
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours