7 Manusia Purba Di Dunia

http://arifuddinali.files.wordpress.com/2012/11/manusia-purba.jpg
Manusia yang petama sekali diciptakan oleh Allah Subhanahu Wata’ala adalah Nabi Adam, a.s dan istrinya Siti Hawa. Allah SWT befirman dala Al-Quran surah Annisa’ ayat 1 yang artinya “Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya[263] Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain[264], dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu” (QS. An-Nisaa’: 1). Keterangan: [263]. Maksud dari padanya menurut jumhur mufassirin ialah dari bagian tubuh (tulang rusuk) Adam a.s. berdasarkan hadis riwayat Bukhari dan Muslim. Di samping itu ada pula yang menafsirkan dari padanya ialah dari unsur yang serupa yakni tanah yang dari padanya Adam a.s. diciptakan. [264]. Menurut kebiasaan orang Arab, apabila mereka menanyakan sesuatu atau memintanya kepada orang lain mereka mengucapkan nama Allah seperti :As aluka billah artinya saya bertanya atau meminta kepadamu dengan nama Allah.
http://arifuddinali.files.wordpress.com/2012/11/manusia-purba.jpg
Setelah Adam dan Hawa maka bekembangbiaklah manusia ke sepenjuru dunia. Menurut penelitian mereka, ada yang namanya manusia purba. 7 manusia purba di luar Indonesia atau di dunia adalah sebagai berikut: 
  1. Sinanthropus Pekinensis. Fosil ini ditemukan oleh Prof. Devidson Black pada tahun 1927 di gua−gua dekat Chou−Kou−Tien ± 60 km di sebelah Barat Daya kota Peking. Hasil penemuan menunjukkan adanya persamaan-persamaan dengan Pithecanthropus Erectus.
  2. Homo Africanus (Homo Rhodesiensis), Ditemukan oleh Raymond Dart dan Robert Brom pada tahun 1924 di goa Broken Hill, Rhodesia (Zimbabwe).
  3. Australopithecus Africanus, Ditemukan oleh Raymond Dart pada tahun 1924 di Taung, dekat Vryburg, Afrika Selatan.
  4. Homo Heidelbergensis, Ditemukan oleh Dr. Schoetensack di desa Mauer dekat kota Heidelberg (Jerman).
  5. Homo Neanderthalensis, Ditemukan oleh Rudolf Virchow dan Dr. Fulrott di lembah Sungai Neander, dekat Dusseldorf, Jerman tahun 1956. Ciri−ciri manusia purba ini mendekati ciri−ciri Homo Wajakensis.
  6. Homo Cro Magnon (Ras Cro – Magnon, Ditemukan oleh Lartet di gua Cro Magnon dekat Lez Eyzies, sebelah Barat Daya Perancis tahun 1868.
  7. Manusia Purba Eropa 1. Manusia Heidelberg • Ditemukan oleh Dr.Schoetensack (1908) di Desa Maurer dekat kota Heidelberg (Jerman). Manusia Heidelberg adalah spesies pada genus Homo yang telah punah yang mungkin merupakan nenek moyang langsung Homo neanderthalensis di Eropa. Bukti yang ditemukan mengenai H. heidelbergensis berusia 600.000 hingga 400.000 tahun yang lalu.
http://arifuddinali.files.wordpress.com/2012/11/manusia-purba.jpg
Nah, itulah 7 manusia purba yang ada di dunia, dan lebih dari 7 manusia purba di dunia.
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours