Bacaan Mandi Wajib Bagi Mahasiswa Yang Laki Laki

Hidup semakin tua, usia semakin bertabah, ibarat pelepah kelapa yang paling bawah dan sudah kering. Usia tidak lagi muda, sebentar lagi habis kuliah akan kawin, karena pacar sudah minta lamar. Pacar sudah tidak sabar untuk merasakan rudal yang pertama untuk masuk ke dalam gua. Tapi, mungkin sudah lama masuknya. Anak-anak sekarang tidak terkecuali mahasiswa (maaf), karena jauh dari orang tua, (kuliah) mereka kos di tempat kuliah. Laki-laki dan perempuan kadang-kadang satu tempat kos. Banyak waktu yang mereka habiskan dengan pacar. Selalu berduan hingga pagi, hinggga siang dan hingga ke malam lagi.   

Ketika mereka di kos dan jauh dari orang tua, mereka dengan santainya membawa pacar mereka ke kosnya masing-masing. Dan maaf mereka melakukan “sek” kenikmatan dunia yang selama ini mereka inginkan. Makanya ada yang kecolongan 1 bulan, 4 bulan, 6 bulan, baru dinikahkan, dan bahkan hanya suka-suka (kumpul kebo), memakai alat kontra sepsi. Hanya suka dan nikmatnya saja dengan sang pacar, esok atau tiga bulan kemudian “putus”. Tapi tidak masalah jika putus, karena sudah saling merasa, “iya khan?”.

Selaku orang tua, tidak bisa untuk memantau anaknya setiap hari, yang bisa dilakukan oleh orang tua hanya dengan menanamkan kepercayaan, nilai-nilai agama kepada anak, ingat dosa, ingat nama baik keluarga, ingat nama diri, masa depan dan cita-cita. Jika semua itu sudah kita lakukan, tergantung anaknya lagi, mau ke mana ia mengarahkan dirinya. Mereka asik dengan kenikmatan dunia, hinga mereka lupa untuk membersihkan dirinya, dari najis yang dibuat setiap hari (maaf, tidak semuanya). Apa yang mereka lupa itu? Yang mereka lupa adalah “bacaan mandi wajib, baik laki-laki atau perempuan”. Meskipun mereka sudah mahasiswa, bacaan mandi wajib belum tentu seluruh mahasiswa tahu, karena latar belakang mereka berbeda.  

Jika mereka lupa dengan yang namanya mandi wajib, atau kasai langger, maka dari itu saya mengingatkannya, bacaan dari mandi wajib yang saya ketahui dan yang saya pelajari ini adalah sebagai berikut; “nawaitu rusla liraf-‘il hadasil akbarian jami-‘il badani likhurujil maniyyi minal janabati fardolillahi ta’ala. Artinya aku berniat mandi untuk menghilangkan hadats besar dari seluruh tubuhku karena keluar mani dari jinabat fardu karena Allah Ta’ala”.     
       
Itulah bacaan dari mandi wajib buat mahasiswa, jika ada mahasiswa yang lebih tahu, silakan berikan komennya, karena penulis hanyaah manusia biasa, dan bukannya seorang dosen ataupun seorang guru, apalagi seorang ustaz. Penulis hanya orang biasa (manusia biasa) yang masih serba kekurangan. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua, dan dengan saling berbagi semoga ilmu kita semakin bertambah, wawasan kita semakin jauh, kita semakin banyak sahabat.

Dan semoga apa-apa yang kita cita-citakan selama ini terkabul hendaknya. Hari ini harus lebih baik dari hari kemaren, hari esok harus lebih baik dari hari ini. Dan jangan lupa di amalkan bacaan tadi, setiap habis melakukan intim harus mandi wajib, agar sholat dan ibadah lainnya diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Amin Ya Rabbal Alamain.





Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours