7 Rahasia Dalam Surah Yasin

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Surat Yaasiin terdiri atas 83 ayat. Surat Yasiin ini termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, surah Yasiin diturunkan sesudah surat Jin. Dinamai Yaasiin karena dimulai dengan huruf Yaasiin. Sebagaimana halnya arti huruf-huruf abjad yang terletak pada permulaan beberapa surat Al Quran, maka demikian pula arti Yaasiin yang terdapat pada ayat permulaan surat ini, yaitu Allah mengisyaratkan bahwa sesudah huruf tersebut akan dikemukakan hal-hal yang penting antara lain: Allah bersumpah dengan Al Quran bahwa Muhammad s.a.w. benar-benar seorang rasul yang diutus-Nya kepada kaum yang belum pernah diutus kepada mereka rasul-rasul.

Lalu bagaimana dengan judul di atas? Apa 7 rahasia di dalam surah Yasiin itu? 7 rahasianya adalah:
1.      awal surah dengan nama Yasiin (yaitu huru Ya, dan Siin) tidak ada seorangpun yang tahu apa artinya. Ada yang berpendapat bahwa arti dari “Yasiin” ini adalah “ialah huruf-huruf abjad yang terletak pada permulaan sebagian dari surat-surat Al Quran seperti: alif laam miim, alif laam raa, alif laam miim shaad dan sebagainya. Diantara ahli-ahli tafsir ada yang menyerahkan pengertiannya kepada Allah karena dipandang termasuk ayat-ayat mutasyaabihaat, dan ada pula yang menafsirkannya. Golongan yang menafsirkannya ada yang memandangnya sebagai nama surat, dan ada pula yang berpendapat bahwa huruf-huruf abjad itu gunanya untuk menarik perhatian para pendengar supaya memperhatikan Al Quran itu, dan untuk mengisyaratkan bahwa Al Quran itu diturunkan dari Allah dalam bahasa Arab yang tersusun dari huruf-huruf abjad. Kalau mereka tidak percaya bahwa Al Quran diturunkan dari Allah dan hanya buatan Muhammad s.a.w. semata-mata, maka cobalah mereka buat semacam Al Quran itu.
2.      Barang siapa yang membaca YAASIN sepenuhnya dan pada ayat ke 58 surah tersebut 'SALAAMUN QAULAN MIN RABBIN RAHIM' diulang sebanyak 7 kali untuk 7 niat baik, Insya Allah dengan izin Yang Maha Esa dan Maha Kuasa, semua hajat kita akan dikabulkan.
3.      Baca "YAASIIN 9x lalu sambung SAKLAINA SAKLAITA SAM SAMA PUTAWAR RAJAB yang ayat ini 1x saja" untuk memperkokoh jiwa dan hati.
4.      Jika Ayat 78 – 79 dibaca atau diamalkan jadi khasiatnya adalah “untuk sakit urat, tulang dan badan. Untuk doa bermula daripada Ayat yang bermaksud: "dia berkata, Siapakah (yang dapat) menghidupkan tulang belulang padahal telah hancur?"(Ayat 78 dan 79)- Bacalah jika sakit tulang, urat atau tulang patah.
5.      Jika membaca Ayat 9 - "Waja'alna...." dan seterusnya maka khasiatnya atau rahasia yang kita dapat adalah rumah kita akan dilindungi dari pencuri, baca dan tiup ditiap-tiap penjuru rumah. Kita juga akan dilindungi diri dari dianiaya.
6.      Jika kita mengamalkan membaca Ayat 30 dari surah Yasiin ini, maka rahasianya adalah Untuk keinsafan, Supaya dapat dipertemukan dengan Allah s.w.t. (harus sentiasa berada dihati - beramal dengannya).
7.      Jika anda sering membaca atau mengamalkan Ayat 32 dari Surah yasiin ini, maka gunanya Untuk menginsafkan orang lain supaya menjadi baik... Caranya:Ingat yang segalanya datang dari Allah s.w.t, Kita umat Muhammad, Kita orang Islam dan lain-lain.

Itulah 7 rahasia Surah Yasiin dan banyak lagi khasiat-khasiat dari ayat-ayat dalam surah Yasiin ini.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours