7 Keunikan Lobang Yang Ada Dikepala Manusia

Segala sesuatu apa yang telah tuhan ciptakan di dunia ini pasti ada makna atau rahasianya. Makna atau rahasianya itu ada yang kita ketahui dan ada pula yang tidak (masih belum terpecahkan). Akal yang dianugrahkan oleh tuhan kepada kita (manusia) untuk memikirkan segala ciptaan-Nya di dunia ini, baik di dunia nyata maupun di  dunia ghaib (tidak nyata).

Pada kesempatan kali ini penulis akan membuka 7 keunikan lobang yang ada di kepala manusia. Lobang-lobang apa sajakah itu? Coba tebak, lobang apakah gerangannya! Mari kita lihat, jawabnya ada di bawah ini:
1.      dua lobang hidung.
2.      dua lobang mata.
3.      dua lobang telinga.
4.      satu lobang mulut.
Apa fungsi-fungsi dari lobang-lobang tersebut?  Fungsi dari lobang-lobang tersebut adalah:
1.      dua lobang hidung.
Fungsi dari dua lobang hidung ini adalah untuk bernafas, dalam rangka menghirup oksigen yang ada di udara terbuka. Oksigen berasal dari tumbuh-tumbuhan. Karena tumbuh-tumbuhan menghirup karbondioksida (ketika manusia bernafas mengeluarkan karbondioksida), dan mengeluarkan oksigen. Sedangkan manusia menghirup oksigen yang telah dikeluarkan oleh tumbuh-tumbuhan tersebut. Jika salah satu hidung kita sumbat, maka masih ada satu lobang hidung lagi untuk bernafas. Jika dua-duanya sumbat, maka masih ada mulut untuk bernafas. Akan tetapi jika bernafas dengan mulut tidak sehat. 
2.      dua lobang mata.
Fungsi dari dua pada mata adalah untuk melihat. Jika salah satunya tertutup (buta), maka masih ada satunya yang bisa digunakan untuk melihat. Lalu bagaimana jika keduanya buta (tidak dapat melihat)? Masih bisa melihat dengan menggunakan mata hati.
3.      dua lobang telinga.
Fungsi dari dua lobang telinga ini adalah untuk mendengar. Jika salah satu dari telinga kita rusak, maka yang satunya lagi masih bisa berfungsi. Fungsi lain dari telinga ini adalah untuk keseimbangan tubuh, agar tubuh kita bisa bergerak dengan lincah dan seimbang.
4.      satu lobang mulut.
Fungsi dari mulut ini adalah untuk makan atau minum. Mulut juga untuk berbicara yang dibantu oleh bibir dan lidah serta gigi. Lidah, bibir, dan gigi juga mempengaruhi pembicaraan orang (kemerduan suara).

Itulah 7 keunikan lobang yang ada dikepala manusia. Dengan itu kita harus merasa bersyukur kepada Allah SWT., karena manusia diciptakan dengan paling sempurna. Coba kita bayangkan, jika lobang hidung kita moncong ke atas seperti hidung babi? Atau telinga kita besar seperti gajah, atau mungkin pula hidung kita yang seperti gajah? Kita yang melihat teman kita cacat saja sudah tertawa terbahak-bahak, apalagi kita diciptakan dengan tidak sempurna?
Maha sempurna Allah yang telah menciptakan manusia dengan sempurna. Semoga kita senantiasa bersyukur kepada-Nya.
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours