7 Doa Khusus Laki Laki Dewasa

Manusia diciptakan oleh Allah Subhanahu Wata’ala ke dunia ini tiada lain untuk menjadi khalifah. Sebagaimana firman-Nya dalam Al-Quran surah Al Baqarah ayat 30 yang artinya “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah  di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui." (QS. Al Baqarah: 30).

Dan pula Allah Subhanahu Wata’ala menjadikan seorang laki-laki untuk menjadi pemimpin bagi seorang perempuan. Sebagaimana firman Allah Subhanahu Wata’ala dalam Al-Quran surah An Nisaa' ayat 34 yang artinya “Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar” (QS. An Nisaa': 34).   

Maka dari itu, jika ingin menjadi laki-laki dewasa, paling tidak untuk pertama kali baca dulu do’a di bawah ini, dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari, selamat mencoba.

1.      Do’a mandi wajib baik laki-laki, “nawaitu rusla liraf-‘il hadasil akbarian jami-‘il badani likhurujil maniyyi minal janabati fardolillahi ta’ala. Artinya aku berniat mandi untuk menghilangkan hadats besar dari seluruh tubuhku karena keluar mani dari jinabat fardu karena Allah Ta’ala”.     
2.      Do’a bersetubuh buat laki-laki, “bismillahi allahumma janibna syaitona wajan-nibis syaitona fima rozaktana. Artinya dengan menyebaut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari campur tangan setan, dan jauhkanlah pula syaiton dari apa-apa yang Engkau karuniakan kepada kami”.     
3.      Do’a ketika keluar air mani, “allahumma maj’al nufthana zur-riyatan thoy-yibah. Artinya Ya Allah jadikanlah nuftah kami ini menjadi keturunan yang baik (shaleh)”.    
4.      Do’a sesudah bersetubuh, “alhamdulillahillazi kholaqo minal ma-i-basaro. Artinya segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)”.
5.      Bacalah “yuhibbu nahum kohubillah hiwallazi na-a-manu asad-duhu balillah, zuyyina linnasi hubbus sahawa timinan nisa” baca 7 kali juga kemudian hembuskan ke air dan sejenisnya juga kepadanya.
6.      Bacalah “innahu minsulaiman innahu bismillahirohmanirrohim, alla taklu alayya waktuni muslimin” artinya “Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya (isi)nya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang” (QS. An Naml: 30). Keterangannya baca sama seperti di atas-atasnya.
7.      Bacalah “ingkuntum tuhibbunallah, fattabiuni”. Artinya “..."Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku...” (QS. Ali 'Imran: 31) sama juga cara pengamalannya.

Itulah 7 do’a khusus laki-laki dewasa yang pemula, semoga bermanfaat ya, terima kasih. Wasalam.....
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours