Lebih Baik Jangan Puasa Daripada Membuat Dosa

Puasa adalah menahan diri dari makan dan minum. Bukan itu saja puasa kita menahan nafsu daripada melakukan sek, marah, dan lain sebagainya. Perlu kita ketahui bahwa puasa ini melatih kita untuk berbuat baik, misalnya; tangan tidak lagi melakukan hal-hal yang buruk (mencuri, menampar anak orang, berkelahi, memukul orang, melakukan pelecehan seksual, dan lain sebagainya). Mulut (tidak menggunjing orang, memfitnah orang, bergosip sana-sini, dan lain sebagainya). Kaki (tidak ketempat-tempat maksiat (cafe dll). Pokoknya semuanya lah.

Nah, sekarang kita lagi puasa, akan tetapi diri kita tidak mencerminkan puasa, mata masih saja meliaht yang dilarang oleh Allah (nonton film forno, melihat paha Amoy, dll). Tangan (masih melakukan pelecehan sek sual), hidung masih mencium pacar, kaki masih ke tempat cafe, mulut masih saja bergosip, fitnah, dan lain-lainnya. Dan akhirnya habis pahala puasa itu, tekor malahan.

Nah, yang didapatkan hanya lapar dan dahaga, pahalanya tidak sama sekali. Daripada demikian, lebih baik jangan puasa. Makan saja sepuas-puasnya, kemudian gosip sana-sini, atau berbuat pelecehan sek sual dan lain sebagainya.

Dengan puasa kita merasa damai, tenang, tidak berbuat yang jahat-jahat, kita menjadi sabar, dan lain sebagainya. Kita menjadi sehat juga.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours