Senin, 11 Mei 2015

Kultum Membatalkan Puasa


Kultum Membatalkan Puasa

Puasa adalah menahan dai makan dan minum serta nafsu untuk berbuat kesalahan. Puasa ini adalah perintah dari Allah Swt. kepada kita semua. Namun, puasa ini hanya diserukan oleh Allah Swt. untuk orang-orang atau hambanya yang beriman saja. Semua telah diterangkan di dalam surah Al-Baqarah ayat 183 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” QS. Al-Baqarah: 183).

Kita puasa dari mulai azan subuh hingga azan magrib. Semuanya kita lakukan semata-mata untuk mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah. Hanya Allah-lah yang tahu akan pahala kita, apakah amal ibadah puasa kita diterima oleh Allah, dan berapakah banyak pahala puasa yang kita peroleh, apakah banyak atau sedikit, dan mungkin pula tekor. Kenapa bisa banyak, kenapa bisa sedikit, dan kenapa bisa tekor?
Bisa banyak karena: ia puasa dengan tulus dan ikhlas karena Allah Swt. dan pula ia selalu berbuat baik serta memberikan atau membuat bukaan untuk orang atau ahli keluarganya yang puasa, dia puasa...dan dia juga yang membuat atau memasak buat kita yang puasa untuk buka puasa, berarti pahalanya duebel, ya kan?

Yang sedikit, karena melihat yang dilarang oleh Allah, makanya pahalanya berkurang, memfitnah orang, mengunjing orang, riya’, dan lain-lainnya. Dan tekor, ia melakukan hal-hal yang lebih parah lagi, pelecehan seksual, memfitnah juga, nonton BF, akhirnya pahala puasanya semakin banyak berkurang-berkurang habis, dan akhirnya tekor.

Yang membatalkan puasa, makan dan minum dengan sengaja, muntah dengan sengaja, dan banyak lagi yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...