Minggu, 10 Mei 2015

Kultum "Cara Merengkuh Rezeki"


Kultum Cara Merengkuh Rezeki
Seluruh makhluk yang ada di dunia ini, yang telah Allah ciptakan sudah Allah tentukan rezkinya. Malaikat Mikail yang ditugaskan untuk memberikan rezeki kepada seluruh makhluk ciptaan Allah Swt. Lalu bagaimana cara kita untuk merengkuh atau mengambil seluruh rezeki yang melimpah dan barokah dari Sang Maha Pemberi Rezeki itu? Mungkin ada cara yang baik atau bagus untuk mendapatkan rezki dari Allah yang melimpah. Merengkus rezki dari Allah SWT merupakan menjadi salah satu impian dan doa yang terus menerus dilantunkan oleh manusia.

Semua itu diucapkan lima waktu sehari semalam dan bahkan ketika berbaring atau berdiri. Dan pula ada pula dalam keheningan Subuh atau dalam sepertiga malam, ketika kesunyian terasa begitu syahdu, yang disebut dengan sholat tahajud.

Mengenai judul di atas, yaitu cara merengkuh rezki dari Allah Swt., ada beberapa cara yang bias kita lakukan. Akan tetapi ini adalah hanya sebuah cara, namun akhirnya hanya Allah-lah yang mengabulkan do’a kita. Cara itu diantaranya ialah:
1.      istirfar sebanyak-banyaknya.
2.      dengan melakukan sholat duha.
3.      dengan melakukan sholat tahajud (dua pertiga malam, paling tidak pukul 2 dini hari).
4.      sedekah.
5.      infaq.

Jika kita sudah diberi rezki oleh Allah Swt., dengan rezeki itu kita lalu bisa berbagi dengan anak yatim dan mungkin kita bisa menyekolahkan anak yatim tersebut. Atau pula, memberangkatkan kedua orang tua kita untuk berangkat umroh ke tanah suci Mekkah, atau mungkin sekedar urunan membeli semen buat membangun perpustakaan umum di desa kelahiran, atau pula merehab jembatan kampong, atau menyumbang ke masjid, dan banyak lagi yang lainnya.

Jika kita belum diberi rezki yang banyak atau yang melimpah oleh Allah Swt., maka janganlah berhenti untuk berdo’a. berdo’alah baik pagi, siang ataupun malam dan lain-lainnya, agar rezki yang melimpah Allah Swt., memberikannya kepada kita semua. Agar hidup kita akan aman, sejahtera, dan bahagia selamanya (di dunia dan di akhirat), amin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...