Minggu, 10 Mei 2015

Kultum "Allah Memberikan Nafkah Kepada Manusia"


Kultum Allah Memberikan Nafkah Kepada Manusia

Assalamulaikum warahmatullahi wabarkatuh,
Para jamaah sholat Isya, Tarawih, dan Witir yang dirahmati oleh Allah SWT. Bersyukurlah kita karena pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa, sholat tarawih dan witir. Karena sholat tarawih hanya ada di bulan Ramadhan, dan fadilahnya sangat besar bagi orang-orang yang mengerjakannya. Perlu diketahui bahwa, pahala sholat tarawih itu setiap malamnya berbeda-beda. Maka dari itu laksanakanlah segala perintah Allah Swt., agar kita selalu mendapat rahmat-Nya.

Mengenai judul di atas, kultum saya berjudul “Allah memberikan nafkah kepada manusia, sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh Muslim yang artinya “Allah Tabaraka wata’ala berfirman (di dalam hadits Qudsi): “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu” (HR. Muslim).

Beramallah kita sebanyak-banyaknya, agar Allah selalu melipahkan rezki-Nya kepada kita semua. Jika kita bersedekah atau infaq, maka Allah akan selalu menjaga kita, menjaga harta kita.

Ada sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Muslim yang artinya “Apabila anak Adam wafat putuslah amalnya kecuali tiga hal yaitu sodaqoh jariyah, pengajaran dan penyebaran ilmu yang dimanfaatkannya untuk orang lain, dan anak (baik laki-laki maupun perempuan) yang mendoakannya” (HR. Muslim).

Nah, apabila kita sedaqah jariyah, maka pahala kita tidak akan habis, dan bahkan akan selalu mengalir seperi air,meskipun kita sudah tiada (sudah meninggal atau mati).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...