Senin, 11 Mei 2015

Kultum 15 Hari Ramadhan


Kultum 15 Hari Ramadhan

Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt, yang mana dengan rahmat dan nikmat-Nya jualah kita dapat menjumpai malam ke 15 bulan Ramadhan ini, dan esok kita akan mendapatkan pahala sholat tarawih yaitu “Allah mencatat dia bebas selamat dari neraka dan bebas masuk sorga”. Sedangkan pahala sholat tarawih pada malam ke 15 ini adalah “Para malaikat dan para pembawa Arasy dan Kursi memohonkan tambahan pahala untuk dia”.

Pada malam ke 15 ini, kita akan melaksanakan sholat tarawih menggunakan qunut pada sholat witirnya. Qunut yang dibaca sama dengan sholat subuh. Berbahagialah kita karena kita selalu mendapat rahmat dan nikmat dari Allah Swt. Dan semoga amal ibadah kita selalu diterima-Nya dan akan dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat-lipat ganda banyaknya.

Sholat tarawih ini hanya ada pada bulan Ramadhan, setelah malam ke 15 ini, kita akan sebentar lagi akan lebaran, tidak terasa memang. Sebentar lagi Ramadhan akan meninggalkan kita. Apakah kita akan senang atau sedih jika Ramadhan meninggalkan kita? Senang bukan? Karena kita tidak lagi puasa, kita boleh makan dan minum sepuas-puasnya, kita boleh melakukan ini dan itu. Itu salah sebenarnya, seharusnya kita sedih jika berpisah dengan bulan yang mulia ini (Ramadhan), mengapa? Karena pada bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah, pintu neraka di tutup rapat-rapat, sedangkan pintu sorga dibuka lebar-lebar, dan setan-setan dipenjara atau dibelenggu.

Maka dari itu, laksanakanlah segala perintah dari Allah Swt., semua itu demi kebaikan kita. Kita saling mengingatkan demi hari yang lebih baik, demi surga yang telah menantikan kita. Insya Allah (amin).

Wasalam,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...