Selasa, 14 Juli 2015

Jodoh Pilihan Tuhan Kultum


Jodoh Pilihan Tuhan Kultum
Jodoh
Jodoh Pilihan Tuhan, Allah Swt. Menciptakan semua makhluknya di dunia ini berpasang-pasangan, tidak ada yang tidak dan tanpa terkecuali. Sebagaimana firmannya dalam Al-Quran surah Faathir ayat 11 yang artinya “Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah” (QS. Faathir: 11).

Dan dalam surah Al An'aam ayat 143 yang artinya “(yaitu) delapan binatang yang berpasangan[514], sepasang domba[515], sepasang dari kambing[516]. Katakanlah: "Apakah dua yang jantan yang diharamkan Allah ataukah dua yang betina, ataukah yang ada dalam kandungan dua betinanya?" Terangkanlah kepadaku dengan berdasar pengetahuan jika kamu memang orang-orang yang benar” (QS. Al An'aam: 143).

Keterangan: [514]. Artinya empat pasang, yaitu sepasang biri-biri, sepasang kambing sepasang unta dan sepasang lembu. [515]. Maksudnya domba jantan dan betina [516]. Maksudnya kambing jantan dan betina.

Dan lihat pula dalam surah Az Zumar ayat 6 yang artinya “Dia menciptakan kamu dari seorang diri kemudian Dia jadikan daripadanya isterinya dan Dia menurunkan untuk kamu delapan ekor yang berpasangan dari binatang ternak. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan[1306]. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?
Keterangan: [1306]. Tiga kegelapan itu ialah kegelapan dalam perut, kegelapan dalam rahim, dan kegelapan dalam selaput yang menutup anak dalam rahim.

Dan lihat pula surah Ar Rahmaan ayat 52 yang artinya “Di dalam kedua syurga itu terdapat segala macam buah-buahan yang berpasangan” (QS. Ar Rahmaan: 52).

Dari beberapa ayat di atas, memang benar bahwa Allah telah enciptakan segala makhluknya berpasang-pasangan, ada malam-siang, tinggi-rendah, kaya-miskin, cantik-jelek, dan lain sebagainya.

Namun, diusiaku saat ini, aku masih belum menemukan jodohku, aku tidak tahu ia dimana, jauh atau dekat, cantik atau cantiiiiiik, kaya atau kaaaaaayaaaaaaa, atau apalah namanya. Apa lagi yang belum aku lakukan, semuanya sudah kurasakan, tapi belum juga aku temukan. Jadi, Tuhan saja yang memilihkan jodoh buatku. “Jodoh Pilihan Tuhan”.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...