Berbagi Pengalaman Obat Strok Secara Tradisional

Dengan berkembangnya peradaban manusia, begitu juga ternyata dengan penyakit di dunia ini. Apakah penyebabnya? Itu semua dikarenakan ulah manusia itu sendiri, yaitu pola makan yang tidak teratur, makan dan minum serba instan (kimia), jarang olahraga, dan banyak lagi yang lainnya.

Dulu, sebagaimana yang kita ketahui atau kita dengar, penyakit strok itu hanya menyerang orang tua saja, dan sangat jarang sekali kita dengar di setiap kampong atau desa. Dari sepuluh desa misalnya hanya satu orang atau dua orang yang terkena strok. Dan pula namanya penyakit ini tidak sekeren sekarang, jika dulu namanya penyakit angin ehmar.
Sekarang strok ini disetiap kampong atau desa sudah ada, apalagi diperkotaan. Mungkin dulu penyaikt ini hanya menyerang orang kaya-kaya, tapi sekarang tidak. Makanya penyakit strok ini rakyat kecil bilang “penyakit orang kaya”. 

Stroke ini dalam bahasa inggrisnya (stroke, cerebrovascular accident, CVA) adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf otak.

Mengenai judul di atas, jika orang yang sudah terkena strok sangat susah untuk diobati, kadangkadang berakhir dengan “kematian”. Disini saya ingin berbagi pengalaman dalam hal penyakit strok ini yang sudah penulis alami sendiri, akan tetapi bukan saya, tetapi tetangga saya yang masih bias beraktivitas seperti biasa.
Ceritanya begini: ketika pulang dari sekolah (dia adalah seorang guru), tibatiba ia pingsan dan kejang-kejang. Dia terkena “strok”, akan tetapi ia tidak dibawa ke rumah sakit. Cuma dilakukan dengan terapi kampung setiap hari, yaitu dengan pengurutan menggunakan minyak makan dan bawang merah. Kemudian setiap pagi latihan jalan tanpa alas kaki, terapi dengan singsang, ia sangat tidak mau jika di bawa ke rumah sakit. Karena yang di rumah sakit aja tidak mampu, berdasarkan pengalaman. Ada ramuan lain juga yaitu minyak tanah, dan tembakau yang diurutkan pada yang terkena strok tersebut. Diurutkan setiap pagi dan malam hari.

Mungkin ini secara kebetulan saja atau apa, hanya Allah-lah Yang Maha Tahu, jika Ia berkehendak maka terjadilah. 

Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours