7 Tumbuhan Herbal Jangan Di Buat Narkoba!!!

Sebelum membahas judul di atas “7 Bahan Herbal Membuat Narkoba”, saya ingin bertanya. Mengapa bangsa asing (Portugis, Inggris, Jepang dan Belanda) datang atau menjajah Indonesia? Jangan dijawab, biar saya yang jawab. Tiada lain adalah karena negara kita kaya akan rempah-rempah. Mereka ingin menguasai produk kita, yang akan mereka jual kenegerinya dengan harga yang mahal. Sedangkan kita hanya dapat sepeser saja, dan mungkin hanya titik peluh darah dan air mata.

Tidak dinapikan sama sekali, saat ini meskipun negara kita sudah merdeka, kita masih saja dikuasai oleh dunia lain (bangsa lain), dengan alasan mereka menanamkan saham mereka di Indonesia. Ambil contoh misalnya, kelapa sawit yang ada di Sumatra atau pun di Kalimantan. Tidak hanya itu, bahkan di dunia pendidikan saja, bangsa asing menguasai kita. Ambil contoh kecil misalnya “JIS, Jakarta Internasional School”. Itukan bukan milik kita, milik mereka, tenaga pengajarnya juga dari mereka. Itu satu contoh, dan banyak contoh-contoh lainnya.

Kembali ke judul di atas, dengan banyaknya rempah yang ingin mereka miliki ada pula rempah yang dapat memabukkan. Rempah yang dapat memabukkan itu tidak hanya ada di Indonesia, ada juga di negara lain. Di bawah ini akan penulis sajikan 7 herbal atau rempah yang bisa di buat narkoba. Tapi awas ya jangan salah gunakan. Dosa tau....mari kita lihat sama-sama.    

1.      kecubung ungu. Kecubung ini suka tumbuh di samping rumah,pada tempat-tempat yang sejuk. Menanamnya saja susah, tidak seperti kita menanam cabe. Semua dari pohon kecubung ini bermanfaat, mulai dari akar hingga buahnya serta biji dan bunganya.


2.      ubi kayu ungu. Yang kedua adalah ubi kayu, akan tetapi ubi kayu ini bukan ubi kayu seperti biasanya. Ubi kayu ini berwarna ungu, mulai dari batang hingga daunnya, kecuali buahnya. Tanaman ubi kayu ini memang mudah didapat, pak tani dimanapun berada pasti ada menanam ubi kayu ini. 


3.      khat. Nah, yang ketika ini adalah tanaman khat. Tanaman khat ini pernah dimakan atau dikonsumsi oleh artis ternama yaitu si rafi banget atau Raffi Ahmad. Tanaman khat ini sebenarnya menjadi lalapan favorit orang Arab yang datang ke Indonesia. Mungkin di negeri gurun pasir tanaman ini tidak ada, jadi mereka dengan enaknya mengkonsumsinya. Tanaman khat ini banyak tumbuh di Desa Tugu Selatan, kawasan Cisarua, Bogor.  

 

4.      ayuasca. Ayahuasca ataupun banis terioopis caapi ini merupakan jenis tanaman yang merabat seperti ketela rambat yang ada dikawasan Amerika Selatan yang banyak sekali digunakan oleh penduduk Amazon. 


5.      wormwood. Wormwood adalah tanaman hijau dengan bunganya yang berwarna kuning agak pucat. Dari bagian bunga itulah ada zat absinthe atau zat senyawa alkohol dihasilkan.  

 
6.      dream herb. Tumbuhan atau tanaman herbal dari Mexico ini diyakini oleh masyarakatnya dapat memperoleh mimpi dan hidup lama. Maka dari itulah pohon ini dinamakan “dream herb” atau “tanaman mimpi”.   



7.      salvia divinorum. Namanya cantik ya, salvia divinorum. Tumbuhan herbal ini (salvia divinorum), mengandung salvinorin A, yakni salah satu halusinogen terkuat. Jika kita terkena sedikit saja sudah menimbulkan efek yang dapat dirasakan dengan jelas dan luar biasa sekali. Tapi sayang tanaman ini jauh asalnya yaitu dari daratan Mexico.   



Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours