Manusia secara sempurna Allah ciptakan mempunyai panca indra diantaranya; mata, hidung, telinga, lidah (perasa), dan kulit. Dan pula


7 Keajaiban Rahasia Anggota Tubuh Yang Sujud
Anggota Tubuh Yang Sujud
7 Rahasia Anggota Tubuh Yang Sujud

Manusia secara sempurna Allah ciptakan mempunyai panca indra diantaranya; mata, hidung, telinga, lidah (perasa), dan kulit. Dan pula manusia adalah makhluk yang paling sempurna Allah ciptakan dengan mempunyai dua kaki, dua tangan, dua telinga, dua mata, satu hidung, satu kepala, ada gigi, ada pantat, ada kelamin, ada kuku, dan lain-lainnya. Begitu hebatnya Allah Swt. Yang telah menciptakan segala mahluknya di dunia ini.

Manusia diciptakan ke dunia tiada lain untuk menjadi khalifah dan untuk beribadah kepadaNya, sebagaimana firman Allah Swt. dalam surah Al Baqarah ayat 30 yang artinya Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui" (QS. Al Baqarah: 30).  

Allah juga berfirman dalam surah Faathir ayat 39 yang artinya “Dia-lah yang menjadikan kamu khalifah- khalifah di muka bumi. Barangsiapa yang kafir, maka (akibat) kekafirannya menimpa dirinya sendiri. Dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kemurkaan pada sisi Tuhannya dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kerugian mereka belaka” (QS. Faathir: 39).

Selain menjadi khalifah manusia juga ditugaskan untuk beribadah, sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Quran surah Adz Dzaariyaat ayat 56 yang artinya “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku” (QS. Adz Dzaariyaat: 56).  

Mengabdi dalam artian ini adalah beribadah kepada Allah Subhanahu Wataala. Sedangkan ibadah yang dimaksud disini adalah sholat. Jika kita beribadah (sholat) ada 7 anggota badan yang ikut sujud atau menyentuh lantai atau tanah, yaitu; kepala, kedua tangan, kedua lutut, dan kedua ujung kaki.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours