7 Macam Doa Pengasih Buat Perukun Suami Istri

Sekarang dunia penuh dengan panca roba. Cuaca saja sekarang tidak menentu, ada yang hujan dan ada pula yang panas, padahal semua itu dalam satu daerah. Iklim sekarang ini sangat sukar untuk diprediksi, apakah esok akan terjadi panas ataupun sebaliknya. Ternyata semua itu tidak terjadi pada lingkungan saja (alam), akan tetapi terjadi pula dalam kehidupan manusia. Perceraian misalnya, atau pertengkaran yang dialami oleh suami-istri yang sudah lama mendirikan kehidupan berumah tangga. Dalam sekejap kehidupan rumah tangga mereka menjadi kacau, menjadi panas, dan mungkin akan berakhir dengan perceraian. Nauuzubillahi minzalik (ya Allah jauhkanlah kami dari itu).

Jika semua itu terjadi, mungkin disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya;
1.      kawin terlalu muda.
Kawin yang terlalu muda sering disebut dengan pernikahan dini. Baru saja usia mulai meningkat dewasa 12 tahun, sudah kawin. Padahal itu baru mentruasi yang pertama sekali.
2.      karena ekonomi.
Karena ekonomi disebabkan masih muda, belum tahu untuk bekerja. Pergi ke rumah mertua hanya untuk menumpang makan begitu juga sebaliknya.
3.      karena kurang bebas.
Setelah kawin, kebebasan tidak lagi seperti dulu yang masih membujang. Kebebasan akan dibatasi oleh suami atau oleh si istri. Teman-teman yang belum kawin mengajak keluar dan suka-suka, kita sudah kawin, maka semua itu akan menjadi beban.


Dengan melihat 3 faktor di atas, jika kurang sabar dan kurang keimanan maka perceraian akan terjadi. Sangat disayangkan bukan, rumah tangga yang didirikan hancur berkecai bagaikan terkena tsunami. Dengan ini penulis ingin berbagi sedikit petua atau doa yang bisa diamalkan untuk menyatukan suami istri yang bertengkar, doa itu diantaranya ialah: 

  1. bacalah “ya Rahim” sebanyak 100 x setiap habis sholat lima waktu dan disebut namanya, hembuskan ke air atau makanan lainnya. Lakukan setiap hari selama 40 hari paling tidak, menjadi amalan rutin.
  2. bacalah “surah alfatihah” 7 kali habis setiap sholat, lakukan selama satu minggu paling tidak.
  3. bacalah “yuhibbu nahum kohubillah hiwallazi na-a-manu asad-duhu balillah, zuyyina linnasi hubbus sahawa timinan nisa” baca 7 kali juga kemudian hembuskan ke air dan sejenisnya juga kepadanya.
  4. bacalah “innahu minsulaiman innahu bismillahirohmanirrohim, alla taklu alayya waktuni muslimin” sama seperti di atas-atasnya.
  5. bacalah “ingkuntum tuhibbunallah, fattabiuni” sama juga cara pengamalannya.
  6. bacalah “wanuruyu yusufu ‘ala wajhihi” baca 7 kali di tambah shalawat nabi 7 kali, hembuskan ke tangan kita, kemudian sapukan ke wajah, lakukan 3 kali.
  7. dan yang terakhir adalah; bacakan “innama iza aro da sai-an, ayyaku lalahu kun payakun” baca 7 kali, di barengi doa bahasa kita sesuai dengan kemauan atau niat di hati kita.
Semoga bermanfaat buat kita semua. Mohon doanya ya, agar kesuksesan buat kita semua. Amin,
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours