7 Khasiat Dari Air Kelapa

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pohon kelapa ini semuanya berguna untukkebutuhan manusia. Mulai dari akar, batang, daun, pelepah, lidi, buah, batok, sabut, dagingnya, airnya, kentosnya, mancungnya, manggarnya, tapuk kelapanya, bunganya, dan lain-lainnya. Maka dengan itulah bapak Kihajar Dewantara memilih pohon kelapa sebagai lambang dari pramuka (praja muda karana). Selain pohon kelapa ada juga pohon yang lain, diantaranya pohon sagu atau pohon pisang. Sebagaimana yang kita ketahui juga bahwa pohon kelapa ini dapat tumbuh di mana-mana, di pantai, gunung, bukit, rawa, sungai, dan darat. Kelapa tidak cerewet untuk tumbuh, menanamnya sangat mudah. Digantung saja di pohon, kelapa dapat tumbuh dengan baik.

Kelapa ini bermacam-macam, ada yang namanya kelapa gading, kelapa hibrida, kelapa kuning, kelapa hijau, kelapa lokal, kelapa manis, dan lain-lainnya. Setiap dari kelapa itu pasti ada keistimewaanya masing-masing. Misalnya kelapa hijau digunakan untuk membuat minyak pelet. Kelapa gading untuk obat demam panas atau penawar racun. Kelapa yang lainnya juga bisa untuk menyebuhkan sakit demam yang ringan-ringan. Jika parah ya hubungi dokter saja, agar cepat tertolong. Untuk mengetahui khasiat dari air kelapa yang tujuh itu adalah sebagai berikut:
1.      Memperbanyak air mani. Jika seseorang yang sering keluar air mani baik secara sengaja ataupun tidak, silakan minum air kelapa muda sekalian dengan isinya yang masih muda dan dicampur susu, diminum pagi atau sore. Pagi waktunya sekitar pukul 9, sedangkan sore sekitar pukul 4.
2.      Untuk demam panas. Jika anak kita demam, boleh diberi air kelapa, tapi ingat jangan diberi obat dulu. Jika sudah minum obat, air kelapanya jangan. Nanti bisa modar (mati).
3.      Penawar racun. Jika terkenan racun karena menyamprot padi, atau rumput, serta keracunan pil, maka minumlah air kelapa dengan diberi sedikit garam beryodium. Kemudian diminum.
4.      Untuk infus juga bisa, jika sudah tidak ada yang lain. Jika seseorang yang mengalami kejang atau terkena tifes, sedangkan air infusnya sudah habis atau tidak ada, maklum lagi kemping, jadi air kelapa ini bisa dijadikan air infus bagi pasien tersebut.
5.      Menghilangkan jerawat. Jika kita mengalami banyak jerawat, padahal sudah diberi obat apa saja di wajah kita. Akan tetapi jerawatnya juga tidak mau kabur, maka basuhlah wajah anda dengan air kelapa 3 kali sehari. Kelapa yang muda ya, jangan yang tua, jika yang tua, nanti wajahnya juga ikut tua donk (gurau). Tapi yang muda ya kelapanya.
6.      Penawar untuk demam cacar. Jika anda atau saudara anda terkena penyakit cacar, maka minumlah air kelapa tiga kali sehari, serta air kelapa ini juga boleh dimandikan agar virus dari demam ini (cacar) akan kabur ke kampung sebelah.
7.      Penambah ion tubuh. Jika anda seorang olahragawan yang suka joging, fitnes, maka air kelapa ini sangat cocok untuk anda konsumsi. Karena air kelapa mengandung glukosa dan sarakosa (kelapa muda glukosa sedangkan kelapa tua sarakosa).

Itulah 7 Khasiat Dari Air Kelapa, baik kelapa manis, kelapa hijau, kelapa kapal, dan lain sebagainya. Yang benar datangnya dari Allah, yang salah dari saya sendiri, saya mohon maaf jika ada kesalahan ataupun kekeliruan dalam penulisan ini.



Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours