7 Keunikan Menyambut Kemerdekaan RI

Setiap tanggal 17 Agustus seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan pada hari itu, semuanya melaksanakan upacara bendera baik di sekolah atau di kantor kecamatan ataupun di kantor (halaman) polisi atau pula di lapangan sepak bola sesuai dengan kebijaksanaan panitia kecamatan atau di sekolah atau pula di desa. Kita selaku generasi penerus bangsa sangat bersyukur kepada Allah Swt., yang mana telah memberikan kemerdekaan kepada kita. Dan tidak lupa kita ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para pahlawan yang yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan negara ini dari penjajah.

Dalam kesempatan kali pula saya atas nama pribadi, mengucapkan selamat menyambut hari kemerdekaan republik indonesia. Namun pula saya ingin mengatakan bahwa “kasihan bangsa Indonesia ini, bangsa kita terpecah belah, semerautan, sikut kanan, sikut kiri,bahkan negara atau rakyat pun dijual ke negara lain. Sebenarnya jika saya lihat kita masih dijajah oleh bangsa luar, dan oleh bangsa kita sendiri. Perjuangan pahlawan lebih mudah, karena mengusir penjajah, sedangkan perjuangan kita melawan bangsa kita sendiri”. Mari kita bergabung untuk menyelamatkan Indonesia (anak bangsa) dari kehancuran secara perlahan-lahan. Apalagi dengan Aadanya kurikulum 2013 ini.

Mengenai judul di atas, 7 keunikan menyambut kemerdekaan Republik Indonesia adalah sebagai berikut;   
1.      membuat pintu gerbang kampung. Dimana kampung-kampung akan menghias kampungnya dengan seindah mungkin, paling tidak membuat pintu gerbang. Pintu gerbang itu terbuat dari triplek atau pun bambu yang sudah dicat agar bagus. Dan pula daun kelapa yang dirumbai-rumbaikan akan memperindah pintu gerbang tersebut.
2.      mengadakan pertandingan panjat pinang dan lain sebagainya. Pertandingan demi pertandingan sudah disiapkan oleh panitia 17 Agustus tahun ini, biasanya adalah panjat pinang, makan keropok, karauke, sepak bola dangdut, dan lain sebagainya.
3.      pawai (sepeda hias, baju pahlawan tempo dulu, dan lain-lainnya). Pawai akan dilaksanakan padasore hari, biasanya pawai ini memakai baju ala pahlawan atau ala orang-orang tempo dulu.
4.      gerak jalan pramuka. Gerak jalan pramuka atau gerak jalan sehat yang diselenggarakan oleh panitia 17 kecamatan. Dan diikuti oleh seluruh pelajar, guru, serta masyarakat.
5.      membersihkan kampung dan menghiasnya seindah mungkin. Membersihkan kampung dengan mengadakan bakti sosial agar kampung menjadi bersih.  
6.      mengundang artis ternama. Tidak luput pula demi memeriahkan hari kemerdekaan ini, panitia mengundang para artis ternama papan atas.
7.      membersihkan makam pahlawan untuk tabur bunga. Bunga-bunga sudah banyak disiapkan untuk acara tabur bunga di makam pahlawan, baik di kecamatan atau pun di kabuaten serta di provinsi.

Semoga Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 tahun, Indonesia menjadi aman, sejahtera, ekonomi rakyat meningkat “gemah ripah lohjinawi” di bawah pimpinan yang hebat dan sakti yaitu “JOKOWIDODO”.

Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours