Senin, 06 Juli 2015

7 Keajaiban Modern Rahasia


7 Keajaiban Modern Dengan berkembangnya peradaban manusia, banyak pula perubahan yang terjadi di dunia ini. Manusia diberi akal oleh Allah Subhanahu Wata’ala agar manusia itu menggunakan akalnya untuk kebaikan dan bukannya suatu kehancuran. Karen Allah menciptakan manusia ke dunia ini tiada lain untuk menjadi Khalifah. Sebagaimana firmannya yang terdapat di dalam surah Al- Baqarah ayat 30 yang artinya “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui" (QS. Al-Baqarah: 30).

 

Manusia semakin maju dan pintar. Dengan kepintaran seperti itulah manusia banyak menciptakan atau menemukan sesuatu yang bernilai sangat tinggi, misalnya 7 Keajaiban Modern di bawah ini. 7 Keajaiban Modern tersebut ialah;

 

1.      Terowongan Channel (Britania Raya dan Perancis).
2.      Menara CN (Toronto, Kanada).
3.      Empire State Building (New York, Amerika Serikat).
4.      Jembatan Golden Gate (San Francisco, AS).
5.      Dam Itaipu (Brasil dan Paraguay).
6.      Proyek Delta/Proyek Zuiderzee (Belanda)
7.      Terusan Panama (Panama).

Dengan 7 Kejaiban modern tersebut, yang hingga kini kita rasakan, semua itu andai kita mengetahuinya adalah sebuah karunia dari Allah Swt. Yang diilhamkan kepada orang tersebut. Dan semua itu (pelajaran itu) sudah Allah jelaskan di dalam Al-Quran yang terdapat di dalam surah Ar Rahmaan ayat 19 dan 20 yang artinya “(19) Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, (20) antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing [1443].

Keterangan: [1443]. Di antara ahli Tafsir ada yang berpendapat bahwa la yabghiyan maksudnya masing-masingnya tidak menghendaki. Dengan demikian maksud ayat 19-20 ialah bahwa ada dua laut yang keduanya tercerai karena dibatasi oleh tanah genting, tetapi tanah genting itu tidaklah dikehendaki (tidak diperlukan) maka pada akhirnya, tanah genting itu dibuang (digali untuk keperluan lalu lintas), maka bertemulah dua lautan itu. Seperti terusan Suez dan terusan Panama.

Nah, dengan melihat ayat di atas atau kejadian yang ajaib tersebut, Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...