7 Keajaiban Dunia Yang Dibuat Manusia

 

Manusia semakain bekembang yang disebut dengan peradaban manusia. Dimanamana Negara akan menciptakan suatu bangunan ciri khas mereka. Diantaranya misalnya asitektur, seni, dan budaya, semua itu kita selaku generasi penerus harus kita lestarikan. Disegala penjuru dunia banyak sekali situs tempat yang popular dikalangan masyarakat dunia. Beberapa situs tersebut menjadi tujuan utama dari wisatawan mancanegara atau wisatawan local. Semua situ situ tercipta dari peradaban masa lampau hingga manusia zaman sekarang (modern).

Dari banyaknya situs-situs yang dibuat oleh manusia peradaban saat dulu, diantaranya ialah:
1.      Pathenon, Acropolis
Parthenon berada tepat di atas Acropolis, yang menjadi salah satu bangunan paling terkenal di dunia. Kuil Parthenon dibangun untuk dijadikan rumah bagi patung raksasa Athena Parthenos yang terbuat dari gading, perak dan emas.
2.      Patung Moai di Pulau Paskah
Moai adalah salah satu patung paling terkenal di dunia yang berada di Pulau Paskah, salah satu pulau paling terisolasi di bumi. Saat ini, ada sekitar 50 moai yang telah didirikan kembali di Pulau Paskah.
3.      Borobudur
Borobudur adalah sebuah kuil Buddha Mahayana yang dibangun pada abad ke-9 di Magelang, Jawa Tengah.
4.      Giza Necropolis
Giza Necropolis adalah sebuah situs arkeologi di Palto Giza, di pinggiran Kairo, Mesir. Kompleks monumen kuno ini terletak sekitar 25 km di barat daya pusat kota Kairo.
5.      Tembok Besar China
Tembok Besar China adalah salah satu situs kuno yang dibangun oleh manusia. Tembok Besar China (situs) ini dibangun sebagai benteng untuk melindungi Kekaisaran China dari serangan bangsa Mongol dan Manchuria.
6.      Machu Picchu
Machu Picchu adalah sebuah situs yang dibangun oleh bangsa Inka pada abad ke-15.
7.      Petra
Petra adalah sebuah kota bersejarah yang berada di selatan Yordania atau lebih tepatnya di Ma'an.

Inilah tujuh dari keajaiban dunia yang dibuat oleh manusia. Apakah anda sangat tertarik untuk mengunjunginya? Jika anda sangat tertarik, berarti kita sama, mari kita kumpulkan uang sebanyak-banyaknya, agar kita dapat berkunjung ke sana.
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours