Keajaiban-keajaiban di dunia ini sungguh banyak sekali, ada yang diciptakan oleh alam, ada yang diciptakan oleh manusia itu sendiri.


7 Keajaiban Dunia Yang Baru
Tembok Besar Tiongkok
7 Keajaiban Dunia Yang Baru

Keajaiban-keajaiban di dunia ini sungguh banyak sekali, ada yang diciptakan oleh alam, ada yang diciptakan oleh manusia itu sendiri. Ada yang dicitakan oleh manusia zaman dahulu, ada yang diciptakan oleh manusia pada zaman sekaang ini, dan pastinya manusia yang akan datang (modern). Dalam menciptakan suatu keajaiban pada sebuah Negara itu tidak terlepas dari sebuah proyek besar, semua itu disebabkan oleh persaingan suatu Negara, mencari nama,symbol kekayaan sebuah Negara, atau monument suatu Negara, atau hanya sekedar untuk memperindah kota (Negara).     

Sebagaimana yang penulis ketahui bahwa; sebuah projek tentang 7 keajaiban dunia secara luas terjadi pada tanggal 7 Juli 2007 terpilih 7 Keajaiban dunia baru dengan suara terbanyak yaitu:

1.      Tembok Besar Tiongkok, Simbol perlindungan terus menerus, yang beralokasi di Tiongkok.
2.      Petra, symbol teknik, perlindungan, yang beralokasi di Yordania.
3.      Patung Kristus Penebus, symbol komunitas, dedikasi, yang beralokasi di Rio de Janeiro, Brasil.
4.      Machu Picchu, symbol komunitas, dedikasi, yang beralokasi di Cuzco, Peru.
5.      Chichen Itza, symbol pemujaan, ilmu pengetahuan, yang beralokasi di Yucatan, Mexico.
6.      Colosseum, symbol Kesenangan, Penderitaan, yang beralokasi di Roma, Italia.
7.      Taj Mahal, symbol Cinta, Hasrat, yang beralokasi di Agra, India.

Nah sob, itulah 7 keajaiban dunia yang baru, jika di Negara Indonesia ini apa ya 7 keajaibannya? Mungkin; Menara Monas, Gedung MPR, Transtudio Bandung, Transtudio Medan, Tower TVRI, Masjid Istiqlal, dan yang ketujuh Perusahaan Pupuk Tebesar di Asia. Jika disetiap provinsi ada tidak ya? Mari kita cari sama-sama.

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours