7 Keajaiban Bawah Air Banyak keajaiban-keajaiban atau keanehan-keanehan yang dibatas kemampuan nalar manusia diciptakan oleh Allah


Karang Penghalang Belize

7 Keajaiban Bawah Air

 

Banyak keajaiban-keajaiban atau keanehan-keanehan yang dibatas kemampuan nalar manusia diciptakan oleh Allah Swt di dunia ini untuk manusia memikirkannya. Namun banyak diantara kita yang tidak memikirkannya. Firman Allah SWT dalam Al-Quran surah Ash Shaaffaat ayat 138 yang artinya “dan di waktu malam. Maka apakah kamu tidak memikirkan? (QS. Ash Shaaffaat: 138). Dan lihat pula dalam surah Yasiin ayat 68 yang artinya “Dan barangsiapa yang Kami panjangkan umurnya niscaya Kami kembalikan dia kepada kejadian(nya)[1271]. Maka apakah mereka tidak memikirkan?

Keterangan: [1271]. Maksudnya: kembali menjadi lemah dan kurang akal. (QS. Yaasiin: 68).

Banyak kejadian-kejadian atau keajaiban di darat, di udara, pada tubuh manusia, hewan atau tumbuh-tumbuhan, begitu juga di dalam air, diantaranya: 

1.      Karang Penghalang Belize.
2.      Deep-Sea Vents.
3.      Kepulauan Galapagos.
4.      Karang Penghalang Besar.
5.      Danau Baikal.
6.      Laut Merah Utara.
7.      Palau.

Meskipun keajaiban dunia bawah laut adalah keajaiban dunia alami dan tidak dibuat oleh manusia; keajaiban di bawah ini bisa berada di dalam laut, di bawah permukaan laut, atau dikelilingi oleh perairan. Semua itu adalah suatu keajaiban atau karunia dari Sang Pencipta buat kita semua (manusia dan makhluknya yang lain).

Dengan apa yang sudah ada Tuhan berikan kepada kita (manusia) hendaknya kita jaga atau kita lestarikan. Janganlah kita selalu berbuat kehancuran. Barang siapa yang suka berbuat kerusakan di darat ataupun di laut, maka rasakanlah azab yang akan menimpa.

Allah Subhanahu Wata’ala berfirman dalam Al-Quran surah Ar-Ruum ayat 41 yang artinya “Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)” (Qs. Ar Ruum: 41).
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours