Dengan banyaknya pebedaan yang ada di dunia ini, misalnya kaya-miskin, cantik-jelek, kuat-lemah, indah-tidak indah, tinggi-rendah, kuat-lemah, dan


7 Finalis Keajaiban Dunia Baru
 Acropolis

7 Finalis Keajaiban Dunia Baru

 

Dengan banyaknya pebedaan yang ada di dunia ini, misalnya kaya-miskin, cantik-jelek, kuat-lemah, indah-tidak indah, tinggi-rendah, kuat-lemah, dan lain sebagainya. Ada lagi yang namanya ajaib-tidak ajaib, besar-kecil, berat-ringan, dan banyak lagi. Dengan pebedaan seperti itu merupakan sebuah rahmat untuk manusia berkarya dan berkaya memunculkan inovasi-inovasi baru demi kemajuan perkembangan peradaban manusia itu sendiri.

 

Ambil satu contoh misalnya, dengan perbedaan seperti itu muncullah kepandaian manusia untuk mempertandingkan yang berbeda-beda itu. Dari sekian banyaknya orang cantik, dibuatlah miss worls, dari banyaknya orang jelek, dibuatlah miss jelek, miss gemuk, dan banyak lagi yang lainnya.

 

Dari banyaknya pertandingan tingkat dunia, yang kita ketahui dengan book of record atau wold of record, hingga bangunan yang megah-megah di dunia ciptaan manusia dunia baru pun dipertandingkan.

 

Di bawah ini adalah 7 finalis dari 21 finalis keajaiban dunia baru, adalah:  

 

1.      Acropolis, symbol peradaban dan demokrasi yang terletak di Athena, Yunani.

2.      Alhambra, yang mempunyai arti symbol harga diri dan dialog yang terletak di Granada, Spayol.

3.      Angkor Wat, suatu symbol keindahan dan suaka yang terletak di Angkor, Kamboja.

4.      Chichen Itza, merupakan symbol dari pemjaan dan ilmu pengetahuan yang terletak atau bealokasi di Yucatan, Mexico.

5.      Yang kelima adalah Patung Kristus Penebus sebagai symbol penerimaan dan keterbukaan yang terletak di Rio de Janeiro, Brasil.

6.      Colosseum, adalah symbol kesenangan dan penderitaan yang beralokasi di Roma, Italia.

7.      Dan yang terakhir adalah Moai, patung Moai merupakan symbol dari misteri dan keluarbiasaan yang terletak di Pulau Paskah, Chili.

 

Nah itulah ke 7 finalis keajaiban dunia baru yang kita ketahui. Mai kita datangi tempat itu, mungkin akan menuangkan suatu kisah yang romantis buat kita semua.



Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours