7 Doa Yang Di Ijabah Pada Hari Raya Idulfitri

Di hari yang fitri ini gema takbir di mana-mana bersahut-sahutan memuji kebesaran Ilahi Rabbi. Tua-muda, besar-kecil, ibu-ibu dan bapak-bapak memuji mengumandang takbir, tahmid, tahlil kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Dari penjuru belahan dunia melantunkan kalimah suci buat-Mu Ya Allah. Pada hari yang mulia ini semua kepala tertunduk memohon maaf kepada-Mu Ya Allah, kami semua memohon ampun kepada-Mu atas segala dosa yang kami lakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja. Dan banyak diantara kami yang tidak dapat menyaksikan atau merasakan hari raya ini keburu kau panggil dengan cinta dan kasih-Mu.

Diantara mereka ada yang anak, ada yang ibu, ada yang bapak dan tetangga kita. Pada setiap masjid hari ini banyak air mata yang menetes, karena dosa yang telah dilakukan sama orang tua, sama Allah, dan sesama manusia. Pada hari inilah kita harus minta ampun kepada Allah Subhanahu Wata’ala, karena pada hari ini adalah hari fitrah hari kesucian. Pada hari ini kita kembali suci seumpama bayi baru dilahirkan. Bersyukurlah kita karena pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah kepada-Nya.

Pada hari ini pula banyak doa yang telah diucapkan, dimohonkan, dimunajatkan kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala. Semoga doa kita semua diijabah oleh Allah dengan segera, dan kita dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan kaidah atau syariatNya. Doa yang diijabah selain doa yang lainnya adalah ada di bawah ini:
1.      Doa anak yang sholeh.
2.      Doa anak yang mendo’akan orang tuanya yang sudah meninggal.
3.      Doa anak yatim.
4.      Doa musafir.
5.      Doa orang yang bertobat.
6.      Doa orang yang menyesali perbuatannya.
7.      Doa orang yang teraniaya.

Itulah 7 doa yang akan diijabah oleh Allah, akan tetapi tidak mengecualikan doa yang lainnya.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours