7 Malam Rahasia Lailatul Qadar
7 Malam Rahasia Lailatul Qadar, Malam Lailatul Qadar ini adalah malam seribu bulan, sebagaimana firman Allah Swt. dalam Al-Quran surah Al-Qadr ayat 1-5 yang atinya:
1. Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan[1593].
2. dan tahukah kamu Apakah malam kemuliaan itu?
3. malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.
4. pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.
5. malam itu (penuh) Kesejahteraan sampai terbit fajar.

[1593] Malam kemuliaan dikenal dalam bahasa Indonesia dengan malam Lailatul Qadr Yaitu suatu malam yang penuh kemuliaan, kebesaran, karena pada malam itu permulaan turunnya Al Quran.

Berdasarkan ayat di atas mengenai malam Lailatul Qadar, hanya Allah-lah yang mengetahuinya, apakah ia jatuh pada malam hari bulan tanggal 21, 23, 25 27, dan malam 29 Ramadhan? Hanya Allah yang mengetahuinya. Itulah yang kami sebut dengan Lima Malam Rahasia Lailatul Qadar. Kita hanya bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar itu, maka beramallah pada malam-malam tersebut yang sudah diterangkan, agar kita menemui malam Lailatul Qadar (insya Allah). 

Pehatikanlah tiga hadits di bawah ini mengenai malam Lailatul Qadar:

1.      Sungguh aku diperlihatkan lailatul qadar, kemudian aku dilupakan –atau lupa- maka carilah ia di sepuluh malam terakhir, pada malam-malam yang ganjil. (Muttafaq alaih).
2.      Carilah lailatul qadar pada malam-malam ganjil dari sepuluh hari terakhir Ramadhan (HR. Bukhari).
3.      Seseorang bermimpi bahwa lailatul qadar terjadi pada malam kedua puluh tujuh. Maka Nabi SAW bersabda, "Aku melihat mimpi kalian bertemu pada sepuluh hari terakhir, maka hendaklah ia mencarinya (lailatul Qadar) pada malam-malam ganjil." (HR. Muslim).  

Dari ketiga hadits tersebut, jelas bahwa malam lailatul qadar terjadi pada malam ganjil-ganjil 10 malam terahir pada bulan Ramadhan yaitu 21, 23, 25, 27, dan malam ke 29, jadi kapan kita akan mengintainya? rahasia yang ke enam adalah tertulis di dalam lauhil mahfuz (hanya Allah Yang Maha Mengetahuinya), dan yang ke tujuh adalah rahasia lailatul qadar ini hanya diberikan kepada orang-orang tertentu saja, tidak semua orang. jadi jika kita ingin mendapatkan malam lailatul qadar tersebut, maka mengintailah sejak dari malam tanggal 21 ramadhan, dan jangan berhenti sama sekali, insya Allah malam lailatul qadar akan dujumpai. 

Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours