Kurikulum 2013 Bertentangan Dengan Hadits Nabi Muhammad Saw

Sekarang kita kembali menghadapi atau menggunakan kurikulum baru yang namanya kurikulum 2013. entah apa istimewanya pada kurikulum ini. Yang saya ketahui bahwa pada kurikulum 2013 ini, untuk anak atau siswa sekolah dasar mata pelajaran bahasa inggris yang masuk dalam mata pelajaran “mulok”, itu tiada lagi. Dalam artian lain dihapuskan. Karena alasannya “setelah anak smp baru ada pelajaran bahasa inggrisnya.

Dan jika untuk anak smpa, itu tidak ada pelajaran tik nya. Sedangkan sekarang kita dituntut untuk menguasai teknologi. Tetapi, mengapa TIK nya ditiadakan. Apa alasannya.

Jika semua itu dihilangkan atau ditiadakan maka kurikulum 2013 ini bertentangan dengan hadis Nabi, yaitu artinya “Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya karena mereka hidup di generasinya, bukan pada zaman di mana engkau dididik" (Umar Ibn Khotob), yang dipesankan oleh Rasululloh SAW “Didiklah anak-anakmu sesuai zamannya karena kelak akan hidup pada zaman yang berbeda dengan dirimu“.

Dan pula dalam hadits lain disebutkan “Utlubul ilma walau bishin” artinya “Tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri cina”.


Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours