Bagaimana Ibadah sholat Muhamadiyah? ya samalah...

Ibadah atau tatacara sholat Muhamadiyah baik dan tidak melenceng dari aturan atau syariat agama Islam. Misalnya dala hal niat, apakah niat sholat atau niat wuduk, yang hanya dengan membaca bismillah. Mengenai hal niat, niat itu hanya kita dan Allah yang tahu, karena niat di dalam hati. “Innamal a’malu binniyat” yang artinya “segala sesuatu disertai dengan niat”.

Mengenai hal shalat, ibadah shalat sudah ada tuntunannya dari Rasulullah SAW, baik dari segi gerakan maupun bacaannya. Bagaimana kita bisa tahu seperti apa gerakan maupun bacaan shalat yang dicontohkan Nabi? Kita bisa tahu dari hadist-hadist beliau yang diriwayatkan oleh sahabat-sahabat maupun istri beliau. Oleh karena shalat ini sudah ada tuntunannya, maka kita sebagai umatnya tentu ibadah shalat yang kita lakukan juga harus sesuai dengan yang dicontohkan beliau baik gerakan maupun bacaanya. 

Selagi bacaan atau gerakan sholat yang dilakukan oleh Muhamadiyah tidak melenceng dari tuntunan Nabi Muhammad Saw., maka sholat itu tetap sah. Dengan demikian saya akan memperbaiki sholat atau ibadah saya agar lebih baik lagi kedepannya.

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours