Senin, 06 April 2015

Semboyan Hidup Adalah .....?


Semboyan Hidup Adalah .....?
Sugianto, S.Pd.I
Semboyan Adalah .....? Semboyan adalah kata-kata yang dipergunakan sebagai pegangan hidup (Achmad Patoni: KBBI hal: 607). Semua orang belum tentu mempunyai semboyan hidup, begitu juga dengan penulis. Semboyan hidup penulis, penulis buat sejak penulis berusia 15 tahun. Karena waktu itu, penulis membaca buku diary bapak saya yang sudah usang sekali. Semboyan hidup bapak saya waktu itu adalah “Pantang Menyerah Sebelum Kalah, Mengalah Untuk Menang”, itu semboyan bapakku. Dan pesan kedua orang tuaku kepada aku adalah “SELAGI IBUMU HIDUP, HARGAI, HORMATI DAN CINTAILAH IA, JIKA IA SUDAH TIADA MAKA KIRIMLAH DOA UNTUKNYA”, itu pesan mereka kepadaku. Akan tetapi mereka pasti lupa akan pesannya, karena umur mereka semakin tua.

Mau tau semboyan hidup penulis, semboyan hidupku adalah “selagi masih hidup masih ada harapan, lalui, nikmati dan syukuri”. Nah itu dia semboyan hidupku, semboyan hidupmu apa?   


Lalu apa itu semboyan hidup? Semboyan hidup adalah kata-kata yang digunakan untuk pegangan hidup sebagai penguat semangat untuk merai kesuksesan sesuai dengan apa-apa yang telah dicita-citakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...